Menuju Idola 2030, Kota Depok Komitmen Siapkan RBRA

Sekda Depok Supian Suri (tengah) (foto: ist)
Sekda Depok Supian Suri (tengah) (foto: ist)

Depok, Planetdepok.com |

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menjalankan petunjuk dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), untuk menyiapkan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Langkah tersebut dilakukan demi mewujudkan cita-cita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menuju Indonesia Layak Anak (Idola) tahun 2030.

“Pemkot Depok sangat berkomitmen untuk menjalankan petunjuk dari Kemen PPPA, untuk menyiapkan Standarisasi dan Anugrah Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), sehingga apa yang menjadi cita-cita Bapak Presiden yaitu Indonesia Layak Anak terwujud di tahun 2030, akan cepat terwujud” ujarnya Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:  Pembuatan LRB Kelurahan Pasir Putih Hampir Capai 50 Persen

Dari 63 Kelurahan, Pemkot Depok sudah membangun 61 taman bermain ramah anak di setiap Kelurahan, ada juga beberapa taman di tingkat RW, khusus dibangun untuk taman bermain anak-anak dilingkungannya.

“Dalam kondisi ini, pemerintah harus hadir menyediakan taman bermain bagi anak-anak yang sudah menjadi visi-misi Wali Kota Depok Mohamad Idris, pada periode sebelumnya,” katanya.

Baca Juga:  Urai Kemacetan Proyek Underpass Jalan Dewi Sartika Depok Dibangun Tahun Ini

Supian menegaskan , Pemkot Depok akan terus membangun taman dan ruang bermain untuk anak yang tak kalah bagus dari ruang terbuka yang diciptakan oleh pihak swasta.

Yaitu, dengan selalu memenuhi indikator dari ruang bermain yang ramah bagi anak, seperti sisi keselamatan, kenyamanan dan edukasi,bahkan disediakan wifi dari pemkot untuk mereka belajar.

“Ini menjadi ikhtiar kami, yaitu bagaimana upaya Pemkot Depok mewujudkan generasi muda masa depan yang keren, punya ruang cukup untuk belajar dan bermain,” pungkasnya. *iki

 48 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Bangun Taman RW 03, Kelurahan Baktijaya Ingin Tiap Rw Punya Taman