Muskot I Sekber Wartawan Kota Depok Dibuka Sekda Kota Depok

CILANGKAP, planetdepok.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, siang tadi membuka penyelenggaraan Musyawarah Kota (Muskot) I Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, Jumat, (28/08/2020), di Kinasih Resort & Conference, Cilangkap, Tapos Kota Depok.

Mengawali acara pembukaan, Heri Budiman, Ketua Presidium Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok demisioner, dalam sambutannya mengisahkan perjalanan Sekber Wartawan mulai dari gagasan, pembentukan pada bulan Oktober 2017, banyaknya kegiatan selama 3 tahun hingga terselenggaranya Muskot I, untuk menjalani amanat ART.

“Perjalanan Sekber sudah masuk tahun ketiga, sesuai dengan ART, kita kini mengadakan Muskot I, guna memilih kepengurusan yang baru,” ujarnya

Hery berpesan kepada pengurus baru, yang utama tentunya menyediakan Kantor permanen agar tidak lagi berpindah tempat dan menuntaskan program UKW anggota yang sempat tertunda lantaran pandemik Corona.

Sekda Kota Depok Hardiono sebelum membuka Muskot, dalam sambutannya menyampaikan, Sekber sebagai organisasi wartawan Kota Depok yang telah berbadan hukum, kiranya dapat meningkatkan profesionalitas, baik secara pribadi maupun secara organisasi. Serta mampu menghasilkan program-program yang nyata untuk kemajuan masyarakat Kota Depok.

“Sekber telah konsisten dengan program kerjanya, walau saat ini kita mengalami musibah pandemi covid-19, Sekber tetap menyelenggarakan Muskot yang pertama. Kiranya Sekber sebagai Organisasi Insan Pers dan kontrol sosial di Kota Depok, dapat membawa dampak Positif demi kemajuan Kota Depok”, ujarnya.

Hardiono mengatakan kedepan dengan kepengurusan baru, Sekber semakin lebih baik dalam membangun koordinasi dengan Pemerintah Depok.

Diharap juga, kedepan Sekber dapat meningkatkan kinerja kontrol sosial pembangunan di Kota Depok sebagai Wartawan berkualitas.

Hardiono berpesan, siapapun yang terpilih, harus mampu menjadikan Sekber lebih baik lagi dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Depok maupun stake holder lainnya, dan lebih baik lagi dalam mengontrol pembangunan di Kota Depok.

“Dengan terlaksananya Muskot ini, semoga Sekber Wartawan Kota Depok, kedepannya semakin profesional,” ujar Hardiono saat membuka Muskot I Sekber Wartawan Kota Depok.

Kadiskominfo Kota Depok Dr.Ir. Sidik Mulyono, M.Eng dalam sambutannya mengatakan, Kota Depok adalah daerah yang paling banyak memiliki organisasi atau komunitas Wartawan dibandingkan daerah lainnya di Indonesia, namun dengan banyaknya ini, menjadi hal yang menguntungkan bagi Pemerintah Kota Depok. Pasalnya dapat menjadi wadah komunikasi dan informasi bagi insan pers di Kota Depok.

“Dengan banyaknya komunitas wartawan, tentu para anggotanya bisa mendapatkan informasi dari wadah organisasinya, sehingga tidak perlu lagi harus menghubungi pejabat pemerintah satu persatu. Bisa dibayangkan jika tiap kepala dinas harus mengangkat telepon satu persatu dari wartawan untuk mendapatkan konfirmasi”, unggahnya.

Sidik merasa bangga selalu menjadi bagian dari kegiatan Sekber, lantaran hampir tidak pernah absen dalam kegiatan Sekber mulai dari pembentukan hingga Muskot I tersebut.

“Selamat atas terselenggaranya Muskot pertama Sekber Wartawan Kota Depok, semoga kedepan menjadi lebih baik lagi. Saya berharap Sekber bukan saja organisasi profesional tetapi menjadi team yang mampu bekerja”, pungkasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono dari Fraksi PKS, saat sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskot I Sekber Wartawan Kota Depok, semoga para wartawan di Kota Depok semakin profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. *cky

 65 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: