Musrenbang Harjamukti, Optimalkan Anggaran Untuk Menu Wajib

HARJAMUKTI, PLANETDEPOK.COM – Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis menyepakati sejumlah program untuk tahun 2023, yang tercantum pada menu kegiatan wajib berupa pembangunan non fisik, saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

“Sesuai dengan aturan, saat ini pembangunan difokuskan pada kegiatan non fisik yang sudah ditetapkan pada menu kegiatan wajib,” ujar Lurah Harjamukti Sukmara Wirakusumah disela kegiatan tersebut, Kamis (13/1/2022).

Menu kegiatan wajib yang akan diilaksanakan, tukasnya, membentuk kampung cerdas ramah keluarga dengan menunjuk salah satu RW sebagai percontohan. Lalu, penanganan stunting dengan bersinergi bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti, dalam melakukan pengawasan dan pendampingan.

Baca Juga:  Punya Anggaran 2,5 Miliar, Kalibaru Susun Program Tepat Sasaran

Kemudian, tambah Sukmara, akan melakukan pelaksanaan Kelurahan layak anak, penyelenggaraan Kelurahan sehat, serta pembinaan lembaga kemasyarakatan Kelurahan.

Dalam hal ini, dia membeberkan, usulan masyarakat terkait pembangunan fisik tetap diakomodir. Jika usulan tidak bisa masuk karena keterbatasan anggaran, maka akan diusulkan melalui perangkat daerah terkait maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Cimanggis.

Baca Juga:  Sekolah Ayah Bunda kota Depok Sabet Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

“Semoga usulan dari masyarakat dapat terakomodir dengan maksimal, demi meningkatkan pembangunan di wilayah Kelurahan Harjamukti,” pungkasnya. *iki

 53 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Lampaui Target Nasional, BPS Depok Berikan Penghargaan Kepada Walikota