Musrenbang Jatimulya Prioritaskan Pelatihan Budidaya Anggur

Lurah Jatimulya Aripudin (foto: arp)

Lurah Jatimulya Aripudin (foto: arp)
Jatimulya, Planetdepok.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok yang digelar di Aula Kelurahan, Senin (16/1/2023), salah satunya memprioritaskan budidaya tanaman buah unggulan Anggur.

“Tahun depan kegiatannya lebih ke pemberdayaan. Salah satunya yang jadi prioritas adalah pelatihan budidaya buah unggulan Anggur. Ini sangat diapresiasi Bappeda, karena Musrenbang di Kelurahan lain beda dengan Jatimulya. Kelurahan lain tidak ada usulan kegiatan yang dilaksanakan oleh KWT,” papar Lurah Jatimulya Aripudin, usai Musrenbang Kel. Jatimulya.

Kelompok Wanita Tani (KWT) imbuhnya, sudah melakukan budidaya di RW 06. Tanamannya tahun lalu sudah dicoba dan bagus. Untuk itu kedepan ingin tanaman Anggur tersebut tumbuh lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Sekda Bersama Forkopimda Hadiri HPN, PWI Anugrahi Penghargaan Kepada Walikota Depok

“Tahun ini memang masih campur buahnya ada mangga, jeruk dan lainnya. namun di tahun 2024, akan khusus dominan pada buah anggur,” tegasnya.

Aripudin menjelaskan, mengenai penanamannya sebenarnya bisa dilahan pekarangan, tapi pihaknya menentukan ada di lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). “Mungkin nanti tanam di tanah Fasos Fasum yang memang sudah kita plot untuk buah ini,” sambungnya.

Baca Juga:  Dibuka Sekda, MTQ XXI Kota Depok Resmi Bergulir

P2L itu, tambahnya, ada pada Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). Menu wajib pertama dalam Musrenbang itu adalah Kampung Caraka.

“Disitu kita tentukan tanaman buah Anggurnya, karena Kampung Caraka menjadi unggulan, prioritas dan contoh RW lain, namun bukan berarti RW lain kita abaikan. Hanya saja lebih fokus kesana,” utasnya. *iki

 48 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Prioritaskan Pengendalian Banjir Jalan Raya Pengasinan Bakal Diperbaiki