Musrenbang Kecamatan Beji, Penyelarasan Usulan Pembangunan Kelurahan

Camat Beji Hendar Fradesa

Camat Beji Hendar Fradesa
MARGONDA, PLANETDEPOK.COM – Untuk menyelaraskan dan sepakati usulan pembangunan, yang sebelumnya di proses dalam Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan Beji menggelar Musrenbang Kecamatan Beji tahun 2022, Selasa (8/2/2022), di Orchid Ballroom, Hotel Savero, jalan margonda raya.

Mengawali kegiatan, Camat Beji Hendar Fradesa menjelaskan regulasi penyelenggraan Musrenbang merupakan amanat dari UU,
Perda 16/2021 tentang APBD, Keputusan Wali kota Depok, tentang Pedoman teknis penyusunan program prioritas Musrenbang, yang dibiayai APBD Kota Depok tahun anggaran 2022.

“Musrenbang ini untuk selaraskan dan sepakati usulan pembangunan di Kecamatan Beji, yang sebelumnya sudah di proses penyepakatannya di Musrenbang Kelurahan. Diharapkan dengan ini bisa menjadi pencapaian pembangunan Kecamatan Beji 2023,” utasnya.

Terima kasih, Camat Beji sampaikan kepada warga masyarakat, lantaran sudah lakukan pembembayaran pajak.

Baca Juga:  Dinas PUPR Targetkan 35 Pekerjaan Jajem Rampung Akhir Tahun 2018

“Tahun lalu target pencapaian pajak Beji sebesar 35 milyar rupiah lebih, terealisasi sebesar 34 milyar lebih. Dengan capaian tersebut, tahun depan kami harap bisa capai target 35,08 milyar, guna meningkatkan keuangan pembangunan Depok,” harapnya.

Selain itu, Terima kasih juga ia sampaikan kepada Walikota Depok, PD dan para mitra yang fasilitasi pembangunan di Kec Beji, selama tahun 2021.

“Terima kasih untuk para anggota Dewan yang telah memberika Pokir tahun 2021, dari segi infrastruktur mencapai 19 milyar, hibah 7 milyar dan bansos 3 milyar,” ucapnya.

Mengenai usulan hasil Musrenbang Kelurahan sebesar Rp. 127 milyar lebih, kata dia, menghasilkan pagu anggaran prioritas sebesar Rp. 14, 9 milyar lebih, dengan menu wajib pilihan Rp. 6 milyar. Usulan prioritas yang akan dilimpahkan ke Pokir dan OPD yakni sebesar Rp. 112 milyar.

Baca Juga:  Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Terima Penghargaan Apresiasi dari Gebernur Jawa Barat

“Besar harapan kami pembahasan nanti hasilkan kesepakatan kegiatan terutama kegiatan yabg belum disepakati jadi disepakati, untuk dibawa ke forum PD dan Musrenbang tingkat Kota Depok, ” imbuhnya.

Peran masyarakat juga ia syukuri dan bangga Kec. Beji telah berkontribusi meraih prestasi, di tingkat Provinsi Jabar, yakni diantaranya juara 1 Lomba Kinerja Kelurahan yang diraih Kel. Tanah Baru, juara pos PAUD Tanah Baru, juara 1 lomba tertib PKK kel. beji dan juara 1 UP2K Kel Beji.

“Saya mohon dukungan untuk semua warga dan PD, bisa kembali raih yang terbaik di tingkat Nasional pada tahun 2022, untuk jadi yang terbaik di Nasional. Saya memberikan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas kemitraan kita, ” tuturnya.

Baca Juga:  DMC Peduli Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Wartawan

Pada tahun 2021 lalu juga, tandasnya, Kota Depok mendapat anugerah yang jadi kebanggaan bersama.

“Pewaris budaya di Kec. Beji, telah dapatkan anugerah mahakarya budaya, Gong Siibolong menjadi warisan budaya takbenda. Warisan budaya itu pun telah di wariskan kepada remaja Kel. Tanah Baru. Mudah-mudahan lewat pewaris muda ini, Gong Sibolong makin mendunia, ” pungkasnya. *iki

 476 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.