Musrenbang Kecamatan Sawangan, Dorong Usulan Kelurahan ke Dinas & Pokir Dewan

Camat Sawangan Anwar Nasihin

Camat Sawangan Anwar Nasihin
SAWANGAN, PLANETDEPOK.COM – Kecamatan Sawangan pagi tadi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, dengan tema Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan dan Pemulihan Ekonomi Dasar Menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, Selasa (8/2/2022) .

Musrenbang Kec. Sawangan, menurut Camat Sawangan Anwar Nasihin merupakan tindak lanjut dari usulan prioritas Kelurahan yang belum tertampung di Musrenbang Kelurahan.

“Melalui Musrenbang Kecamatan ini, merupakan perencanaan untuk menentukan pelaksanaan pembangunan tahun 2023,” ujarnya.

Baca Juga:  Istri Mantan LPM Depok Ajak Warganya Pilih Idris - Imam

Pada kesempatan ini, tambahnya, adalah usualan dari Musrenbang tingkat Kelurahan, yang tiap tahun ada perubahan. Sehingga Musrenbang tingkat Kecamatan, bertujuan untuk penyempurnaan, agar perencanaan pembangunan terukur, sehingga nanti pelaksanaan pelaporannya efektif dan tepat sasaran.

Dalam Musrenbang kali ini, ungkapnya, terdapat menu wajib dan menu pilihan. Pihaknya telah menerima sejumlah usulan dari Kelurahan dalam format A4, untuk usulan yang belum masuk dalam prioritas Kelurahan.

Baca Juga:  Sony Cakel Kembali Dipilih Sebagai Ketua LPM Rangkapanjaya

“Untuk yang tidak tertampung di Kelurahan, oleh Kecamatan akan didorong menjadi kegiatan dinas atau perangkat daerah dan kami masukkan dalam Pokir anggota DPRD, ” bebernya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Depok dari PKS H.Sahrullah mengatakan, Pasca Covid, ada 3 prioritas pembangunan yang dicanangkan oleh BP4D.

“Ada 4 program prioritas pembangunan setelah Covid, yakni Pendidkan, Kesehatan dan Pemulihan ekonomi. Setelah semua itu terpenuhi, baru direncanakan untuk program infrastruktur, ” pungkasnya. *iki

 83 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  IBH Serahkan Bantuan Kepada Supir Angkot