Musrenbang Kelurahan Beji, Lebih Fokus Infrasturktur dan Pemberdayaan UMKM

Beji – planetdepok.com.
Setiap kelurahan di Depok silih berganti melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Salah satu kelurahan yang juga melaksanakan Musrenbang adalah Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok.
Musrenbang di buka oleh Camat Beji Hendar Pradesa, nampak hadir tujuh Anggota DPRD Kota Depok, ketua RT, RW, LPM, karang taruna ibu-ibu PKK,Pokja sehat, Pokja lansia dan forum anak.

Pada Musrenbang tersebut menghasilkan perencanaan pembangunan yang memfokuskan pembenahan lingkungan dan program pemberdayaan masyarakat. Beji merupakan Daerah Perkotaan infrastruktur harus lebih baik.

Lurah Tanah Baru, R. Agus Muhammad mengatakan, pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadi salah satu menu wajib bagi Kelurahan Beji dalam Musrenbang tahun anggaran 2023 ini, selain menu pilihan.


“Kelurahan Beji salah satu yang diunggulkan adalah UMKM, sesuai dengan tema Musrembang tahun ini adalah untuk pemulihan ekonomi, khususnya untuk pelaku usaha yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Agus, Rabu (19/01/2022) di Balairakyat Depok Utara.
Baca Juga:  Wadahi Anak Muda Berekspresi, Pemkot Akan Buat Depok Open Space

Dia mengungkapkan, insrastruktur dan UMKM yang berpotensi dimunculkan di Kelurahan Beji benyak bergerak di bidang kuliner.

“Kita fokus dua-duanya, sebab Beji kan Daerah Perkotaan jadi kita sama sama fokus, hasil produk UMKM Kelurahan Beji ikut memberikan poin dalam lomba kinerja PKK, sehingga bisa juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Baca Juga:  Kepala Diskominfo Kota Depok Dapat Piagam Penghargaan Ngopi Bareng Sekber Depok

Lebih lanjut Lurah Beji menyampaikan, guna mendukung pemberdayaan masyarakat, pihaknya berbagai pelatihan serta penyediaan Pojok Design dan Promosi Online.

“Ini untuk memfasilitasi UMKM dalam mempromosikan usaha secara online, begitu juga UMKM yang belum memiliki logo atau kemasan akan dibantu untuk pembuatannya secara gratis,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan akan semakin meningkatkan potensi, memunculkan UMKM baru, sehingga bisa mengentaskan berbagai permasalahan ekonomi di masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Kamsul Hasan Dipastikan Menjadi Nara Sumber Diskusi Publik Sekber Wartawan Depok

“Kami berharap UMKM di Beji semakin maju dan menjadi ikhtiar kita bersama dalam menyejahterakan warga,” pungkasnya.(**).

 90 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.