Musrenbang PGS Sesuai Hasil Pra Musrenbang

Lurah Kelurahan PGS Tri Sakti Anggoro (kiri) bersama Camat Cimanggis & para Anggota DPRD Kota Depok (foto: Riki)
Pasir Gunung Selatan, Planetdepok.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, Kota Depok dinyatakan sudah sesuai dengan hasil Pra Musrenbang sebelumnya, yang telah akomodir kegiatan prioritas dan non priortas.

“Jadi intinya, Musrenbang hari ini sesuai dengan hasil pra Musrenbang sebelumnya, yang telah mengakomodir usulan kegiatan prioritas dan non prioritas warga,” tegas Lurah PGS Tri Sakti Anggoro, di Lobby Kelurahan PGS, Senin (16/1/2023).

Lebih jauh ia menjelaskan, usulan prioritas itu diambil oleh Kelurahan, tentunya yang sesuai Juknis. Dalam Juknis itu, ada menu wajib dan pilihan, yang masing-masing jumlahnya ada puluhan.

Baca Juga:  Imam Lepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur

Sakti menegaskan, tidak ada usulan penanganan banjir, adanya yang sifatnya fisik seperti pembuatan drainase dan biopori. Dan fokusnya itu, salah satunya penanganan banjir, mulai dari pencegahan, saat terjadi banjir dan penanggulangan ke depannya.

Mengenai Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka), yang Lokasi Khususnya (Lokus) di RW 08, seharusnya sudah mulai berjalan tahun ini.

Baca Juga:  Tirta Kahuripan Rayakan Hari Jadinya Ke 37

“RW 08 sudah mencukupi dan komplit sebagai Kampung Caraka, sebab syarat menjadi kampung Caraka sudah punya Gedung Posyandu milik sendiri dan ada P2L,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis Dody Setiawan menyampaikan, prioritas usulan yang banyak muncul itu terkait penanganan Banjir.

“Tadi di PGS juga masalah penanganan Banjir, juga minta di prioritaskan. Ada juga usulan pembangunan SMA Negeri di Kecamatan Cimanggis,” pungkasnya. *iki

 34 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Tiga Kelurahan di Beji Tidak Punya Taman Terpadu