Musrenbang RJB Prioritaskan Pemberdayaan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Lurah RJB Jayadi saat sambutan Musrenbang Kel RJB, Jumat (15/1/21)
RJB, planetdepok.com – Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) siang tadi, Jumat (15/1/21), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema Peningkatan Infrastruktur Menunjang Daya Saing Daerah dan Percepatan Pemulihan Ekonomi untuk Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Kegiatan yang digelar secara terbatas irtual itu, dihadiri Ketua LPM RJB, Camat Panmas Utang Wardaya, Anggota DPRD PPP Mazhab HM dan Anggota DPRD Partai Gerindra Edi Masturo serta para Ketua RW dan pimpinan lembaga wilayah tersebut.

baca juga:  Damkar & Penyelamatan Kota Depok Profesional Melayani & Mendukung AKB

Lurah RJB Jayadi mengatakan, Musrenbang Tahun 2021 untuk mengusulkan kegiatan pembangunan tahun 2022 mendatang, usulan terbanyak tahun ini berupa kegiatan nonfisik.

“Usulan kegiatan nonfisik sebanyak 25 usulan, yang kegiatan fisik hanya dua yaitu perbaikan drainase dan jalan lingkungan”, urainya.

baca juga:  Delapan RKB SMPN 20 Depok Diresmikan Walikota

Jayadi menuturkan, prioritas usulan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat yakni mencapai kurang lebih Rp 2 Miliar, sedangkan fisiknya Rp 500 juta.

Karena terbatasnya anggaran, terdapat beberapa usulan pembangunan dari tingkat RW yang belum terakomodir. Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan melalui dana aspirasi anggota DPRD Kota Depok. *cky

 161 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: