Nina Suzana Kembali Terpilih Dalam Muscab V Kwarcab Pramuka Kota Depok

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Muscab V Kwarcab Pramuka Depok, Kamis (12/1/21)

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Muscab V Kwarcab Pramuka Depok, Kamis (12/1/21)
GDC, planetdepok.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V Tahun 2021 di Gedung Pramuka Kota Depok, Kamis (14/01/2021).

Pelaksanaan Muscab V, berlangsung dengan menjaga protokol kesehatan, dilakukan secara tatap muka terbatas dan secara virtual.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Depok itu, Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana, kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, untuk kedua kalinya. Nina terpilih secara aklamasi dari 11 rating Pramuka se Kota Depok.

Baca Juga:  Walikota Depok Sambangi Warga Pondok Petir Serap Aspirasi

Terpilihnya kembali Nina, sebenarnya dari awal sudah diprediksi. Pasalnya, Ia dinilai berhasil memajukan Pramuka Kota Depok, hingga akhirnya Kwarcab Depok memiliki Gedung Pramuka.

“Ya, Alhamdulillah terpilih lagi, ini periode kedua. Tetap pemilihan sesuai prosedur dimana masing-masing ranting mengusulkan satu nama. Dari 11 ranting semua mengusulkan nama saya,” ujar KaKwarcab Pramuka Kota Depok terpilih Nina Suzana.

Dia menjelaskan, dalam Muscab V tersebut, ada tiga agenda yang di bahas, yaitu penyampaian pertanggungjawaban program kerja dan keuangan tahun 2015-2020, serta penyusunan program kerja tahun dan pemilihan Ketua Kwarcab 2021-2026.

Baca Juga:  Lurah Tapos Apresiasi Bantuan PT. CMM & PT. OPJM

“Program ke depan, tetap kami sinergikan dengan pemerintah kota Depok, seperti pembinaan terhadap anak muda dan kegiatan sosial. Selama covid memang kami fokus terhadap kegiatan sosial, seperti membantu penyemprotan disinfektan dan aksi sosial lainnya,” paparnya.

KaKwarcab Pramuka Kota Depok terpilih 2021-2026 Nina Suzana

Selain itu, Dia memprogramkan Pramuka Depok memiliki bumi perkemahan, lantaran Pramuka identik dengan kemah, dan Depok belum punya bumi perkemahan.

“Pak Wali mendukung untuk kami adakan bumi perkemahan. Dari itu kami akan bangun sinergi, karena Pak Wali juga sangat mendukung program kepramukaan,” ulasnya.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke - 13, RSUD Santuni Puluhan Anak Yatim

Putri almarhum H Naming D Bothin juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus Kwarcab dan Ranting, yang selama ini mendukung penuh kepemimpinannya.

“Semoga dari hasil Muscab ini, anggota kami semakin solid dan kehadiran kami, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. *cky

 333 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.