Nur Imam Firdaus, Terpilih Lagi Jadi Ketua RW 07 Pocin, Ngusung Ekonomi Kreatif dan Inovatif

PLANETDEPOK.COM – BEJI.
Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat panitia pemilihan Ketua RW 07 Kelurahan Pondok Cina, periode 2021-2027, sukses mengadakan acara ini dari awal hingga akhir sukses dan lancar, acara pemilihan ini juga dilaksanakan secara virtual dan tatap muka.
Menurut Ketua Panitia pemilihan Agus Supriyadi, mengatakan, bagi yang wajib memilih harus datang ke TPS, kemudian kembali pulang.
“Iya kami menerapkan yang hadir bagi warga yang wajib nyoblos, kemudian yang lain bisa lihat hasilnya melalui virtual atau zoom, kami siapkan,” kata Agus.

Lurah Pondok Cina Bachrudin (kanan) bersama ketua RW terpilih Nur Imam Firdaus

Suasana demokrasi tidak hanya dirasakan pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sorak sorai warga RW 07, terdengar meriah ketika nama Nur Imam Firdaus, yang merupakan kandidat Incumbent itu mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Ketua RW tersebut.

Pemilihan Ketua RW berlangsung di Aula Kampus Nusa Mandiri Jalan Margonda Raya RW 07 Kelurahan Pondok Cina, Beji Kota Depok, Minggu (06/02/2022) di suasana cuaca sedikit mendung.

Antusias masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya tampak jelas, terbukti dengan hampir seluruh masyarakat di RW 07 berpartisipasi dengan datang untuk memilih di TPS (Tempat Pemilihan Suara) yang sudah disiapkan oleh Panitia Pemilihan.

Baca Juga:  Mabisaka & Pinsaka Kwarcab Pramuka Kota Depok Resmi Dilantik

Akhirnya Incumbent terpilih kembali calon nomor urut 1 Nur Imam Firdaus, dari RT 04 mendapat 59 suara 49 persen, nomer urut dua H. Syahrudin Liswar RT 4, 27 suara 22 persen dan nomer urut tiga Ady Krismana Putra dari RT 3 mendapatkan 32 suara 26 persen. Suara tidak sah 1, total suara sah 119 suara.


Incumbent dengan demikian Nur Imam Firdaus terpilih kembali menjabat Ketua RW 07, untuk periode ke-2.

Sosok tokoh masyarakat yang dikenal ramah kepada masyarakat RW 07 itu berhasil mengalahkan beberapa kandidat lainnya yang juga turut mengambil andil dalam momentum tersebut.

“Ini merupakan amanah dari warga karena mereka yang dari awal mendorong saya untuk berada di posisi saat ini,” ujar Nur kepada wartawan, Minggu (06/02/2022), usai dirinya dinyatakan pemenangnya.

Baca Juga:  Paripurna HUT 23 Depok, Ketua DPRD Apresiasi Prestasi Pemkot

Pria yang akrab disapa Bang Nur Imam ini menyampaikan, syukur Alhamdulillah, memperoleh kemenangan untuk yang kedua kalinya sebagai Ketua RW 07 Kelurahan Pondok Cina.

Mengucapkan rasa terima kasih karena sudah diberikan kepecayaan kedua kalinya dari masyarakat untuk menjabat sebagai Ketua RW.

“Pemilihan sudah usai, mari kita menyatu kembali, saya berharap masyarakat tidak ada yang merasa kalah, kemenangan saya ini untuk semua masyarakat yang ada di wilayah RW 07,” tuturnya.

Gambaran jauh mengenai program kedepan, Bambang memastikan akan menuruskan program yang masih perencanaan nya dan menggelar gotong royong untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga.


“Saya merindukan suasana gotong royong yang telah lama menjadi identitias budaya kita orang Depok yang sudah sejak lama ditanamkan oleh para leluhur,” ungkapnya.
Baca Juga:  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kelurahan Mampang Santuni Anak Yatim

Ditempat yang sama Lurah Pondok Cina Bachrudin mengucapkan, rasa syukur, mari kita jalin rasa kebersamaan dan kekompakan, semoga kita bisa mempererat kembali persaudaraan dengan silaturahmi antar sesama kita.

“Alhamdulillah pemilihan Ketua RT dan RW di Kelurahan Pocin sudah hampir selesai seluruhnya, hanya tinggal beberapa RT dan RW yang terus berjalan dalam melaksanakan pemilihannya,” ujar Bachrudin.

“Sudah kita laksanakan secara demokrasi dan oleh karenanya usai pemilihan ini kepada masyarakat kami berharap bisa menyatu kembali dan tidak ada lagi keberpihakan, mari kita bangun Pondok Cina yang maju, Berbudaya dan Sejahtera,” pungkasnya. (Adi).

 56 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.