Oikoumene Kristen Jatijajar Nyatakan Dukung Idris – Imam

JATIJAJAR, planetdepok.com – Perkumpulan Oikoumene Kristen Perumahan Jatijajar, salah satu elemen yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Nasionalis Depok mengadakan acara Deklarasi Politik Dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Nomor Urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Minggu (01/11/2020).

Gelaran acara tersebut bertempat di Lapangan Tenis, Blok B, Perumahan Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Deklarasi seyogianya akan dihadiri Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Namun karena berhalangan hadir, diwakili oleh anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Qurtifa Wijaya.

Sebelum penyampaian Surat Pernyataan Sikap Dukungan untuk Pemenangan Paslon Urut Nomor 2, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, IDRIS-IMAM, terlebih dahulu dibacakan visi, misi, dan program pasangan tersebut.

Baca Juga:  Tim Reaksi Cepat Disdamkar dan Penyelamatan Depok Berhasil Evakuasi Bocah 4 Tahun yang Terkunci di Dalam Mobil

Dalam sambutannya, Qurtifa Wijaya menyampaikan sangat mengapresiasi dukungan dari Perkumpulan Oikoumene Kristen Perumahan Jatijajar terhadap Paslon Nomor Urut 2.

“Kita tentunya mengharapkan Perkumpulan Oikomene Kristen Perumahan Jatijajar ke depannya bisa sama-sama mengawal program paslon nomor 2, jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada, 9 Desember 2020,” terangnya.

Sementara, Ketua Perkumpulan Oikomene Kristen Perumahan Jatijajar, Hisar Timbul Simorangkir menyatakan, saat ini perkumpulan yang dipimpimnya memiliki anggota hampir 300 Kepala Keluarga.

“Semuanya siap untuk memilih paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, IDRIS-IMAM,” ujarnya.

Baca Juga:  Minim Anggaran, Dinsos Depok Tetap Optimis Melayani Masyarakat

Sementara itu, Ketua Presidium Koalisi Rakyat Nasionalis Depok, Bernhard, yang berkesempatan hadir mengatakan, deklarasi tersebut sebagai wujud partisipasi politik umat Kristen dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan kota.

“Seluruh elemen masyarakat dituntut berperan aktif dalam menentukan pemimpin kepala daerahnya melalui Pilkada. Itu adalah wujud tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang baik,” jelasnya.

Acara dialog berlangsung cukup serius dan menarik, terutama sekitar topik bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat memberikan fasilitas sosial untuk kepentingan Gedung Serba Guna bagi umat Kristen untuk kegiatan kebudayaan, sebagai sarana komunikasi, dan kegiatan kesenian lainnya.

Pada prinsipnya, apa yang diinginkan Perkumpulan Oikoumene Kristen Perumahan Jatijajar akan disampaikan kepada Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, IDRIS-IMAM untuk diakomodasi.

Baca Juga:  Dianggap Salah Langkah, PT Petamburan Jaya Raya Akan Somasi Pemkot Depok

Pada akhir acara, Pengurus Perkumpulan Oikoumene Kristen Perumahan Jatijajar membacakan pernyataan sikapnya untuk siap menenangkan Paslon Nomor 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok Tahun 2020.*cky

 442 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.