Paguyuban eS eL Be Masih Ingin Kiai Idris Lanjutkan Pimpin Kota Depok

SUKAMAJU BARU, planetdepok.com – Paguyuban eS eL Be RW.08 Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos menyatakan siap memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Kami ingin melanjutkan pembangunan di lingkungan kami. Karena itu, kami ingin melanjutkan Kiai Idris sebagai pemimpin Kota Depok periode 2021-2026,” ungkap Ketua Paguyuban eS eL Be, Nurjayadi, Selasa (27/10/2020).

Jayadi mengatakan, telah banyak pembangunan yang dirasakan masyarakat RW.08 Kelurahan Sukamaju Baru selama kepemimpinan Mohammad Idris.

“Contohnya adalah pembangunan jalan-jalan lingkungan. Dulunya becek, sekarang hampir semua sudah dibetonisasi,” tuturnya.

baca juga:  Sejalan Dengan Pancasila, Idris - Imam Ingin Masyarakat Depok Lebih Religius

Bukan hanya jalan lingkungan, katanya lagi, pembangunan Jalan Bhakti ABRI yang merupakan salah satu ruas jalan utama di Kelurahan Sukamaju Baru, juga dilaksanakan di era Mohammad Idris.

“Dulu orang malas lewat Bhakti ABRI karena banyak kerusakan di sana-sini. Tetapi sekarang sudah hampir seluruhnya mulus, meski ada beberapa bagian yang masih butuh perbaikan,” katanya.

Jayadi mengatakan Jl. Bhakti ABRI sangat penting bagi masyarakat Kelurahan Sukamaju Baru. Jalan ini juga menjadi penghubung ke kelurahan lain, yakni menghubungkan Kelurahan Sukatani dan Jatijajar.

baca juga:  Komunitas Kopi Madrasah Percaya Idris - Imam Sejahterakan Madrasah

“Dengan perbaikan insfrastruktur, ikut menumbuhkan sektor lainnya, seperti perekonomian masyarakat. Buktinya, kini banyak bermunculan usaha-usaha masyarakat di sepanjang Jalan Bhakti ABRI,” katanya.

Karena itulah, pihaknya ingin Idris melanjutkan kepemimpinan, agar pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa berlanjut.

“Sudah ada yang baik, tentunya harus dilanjutkan,” tegasnya.

Jayadi menceritakan bahwa eS eL Be merupakan paguyuban yang dibentuk sebagai wadah kebersamaan warga RW.08 dan sekitarnya.

eS eL Be merupakan kependekan dari Selonjoran Bersama. Paguyuban ini dibentuk tahun 1984 dengan anggota sebanyak 72 orang.

baca juga:  Koordinator Kahar Sebut Idris - IBH Lebih Unggul dari Pradi - Afifah

“eS eL Be telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya turnamen sepakbola, pertandingan persahabatan ke berbagai daerah. Paguyuban ini memang berisi warga yang mencintai olahraga sepakbola,” jelasnya.

Bukan hanya tentang sepakbola, eS eL Be juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial serta memperingati hari besar nasional dan hari besar Islam.

“Secara rutin, kegiatan eS eL Be juga mengadakan pertemuan antarpengurus dan anggota setiap 2 minggu sekali. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim,” pungkasnya. *cky

 125 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: