Para Ketua RW Kelurahan Tapos Siap Terapkan Program Bank Sampah DLHK

TAPOS, PLANET DEPOK. COM – Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok, memggelar sosialisasi Bank Sampah, Pemanfaatan dan Pemilahannya serta Reduce, Reuse, Recycle (3R) dalam pemberdayaan masyarakat, di Aula Kelurahan, Selasa (8/6/21).

Lurah Tapos Tri Sutanto mengatakan, Kegiatan itu sangat perlu untuk disosialisasikan ke warga dan juga sudah membuat kartu catatan, untuk memilah sampah yang bernilai ekonomis.

Rolli narasumber dari DLHK menjelaskan, perlunya program Bank sampah dalam lingkungan, agar masyarakat faham tentang arti kebersihan yang ada nilai ekonomis, dalam menopang ekonomi keluarga.

Baca Juga:  MT Balwan Kota Depok Bantu Baznas Salurkan Puluhan Paket Sembako

“Kita perlu terus mensosialisasikan program 3 R terkait sampah ini”ujarnya.

Kasi Kebersihan DLHK Depok juga mengatakan, Pemkot Depok juga sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) terkait sampah dan penanganannya.

Sementara, Ketua RW 16 Abdul Rohim , RW 02 Safrudin, RW 03 Yanto sepakat, program itu sangat bermanfaat.

Baca Juga:  Disdamkar dan Penyelamatan Depok, Roadshow Door To Door Berikan Pemahaman Dini Kejadian Kebakaran

“Kami siap mensosialisasikan dan menerapkan ke warga kami, karena permasalahan sampah bukan hanya masalah pemerintah tapi juga masalah kita bersama, ” utas mereka. *cky

 138 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Berikan 1.443 Santunan Anak Yatim Piatu