Ekbis  

Pasar Ikan Hias Musi Diresmikan Wakil Walikota Depok

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono usai meresmikan pasar ikan hias musi

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono usai meresmikan pasar ikan hias musi
ABADIJAYA, planetdepok.com – Wakil walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) meresmikan pasar ikan hias rakyat di Jalan Banyuasin Raya No. 1, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Rabu (10/3/2021) pagi.

Menurut IBH, pasar ikan hias Musi tersebut, sudah mulai dirintis sejak beberapa bulan lalu dimasa kampanye.

“Saat itu saya bertemu dengan pak Bintang di rumahnya, juga kita sering bertemu di bazaar Ikan di kawasan Cimanggis. Dari dialog-dialog dengan teman-teman komunitas ikan hias, serta di fasilitasi oleh Kepala Disdagin pak Jamrowi, jadilah teman-teman ini punya tempat yang layak untuk berdagang ikan, saya ucapkan terima kasih untuk itu”, kata IBH.

IBH menjelaskan, pasar ikan hias di dunia itu didominasi oleh Indonesia. Sebesar 75 persen pasar ikan hias dunia berasal dari Indonesia.

Baca Juga:  Pekan Kebudayaan Daerah & Lebaran Depok Bakal Jadi Agenda Tahunan Pemkot

“Dan Kota Depok ini menyumbang 80 juta ikan hias pertahun. Sungguh luar biasa”, jelasnya.

IBH mengatakan, sejak lama produksi ikan hias dari Sawangan dan Bojongsari sudah dikenal oleh dunia.

“Masalahnya Depok nya belum naik nih namanya, oleh karena itu saya berharap kepada kepala dinas menjadi PR bersama, bagaimana supaya Kota Depok akan naik ratingnya sebagai penghasil ikan hias di pasaran dunia”, utasnya.

IBH menjelaskan, jenis-jenis ikan hias asal Depok sudah bagus-bagus seperti ikan neon dan ikan cupang. Bahkan penjualan online ikan cupang asal Depok sudah masuk pasaran ekspor hingga ke Amerika. Untuk pasar offline diharapkan tidak hanya dikenal di lokal depok saja, namun bisa menjadi pasar bertaraf nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  Wawalkot Depok Targetkan Terbentuk 925 Bank Sampah Tahun 2022

“Jangan tanggung-tanggung, tidak hanya lokal di Kota Depok saja, harus bisa menjadi Pasar Ikan Hias Nasional atau bahkan tingkat Internasional,” imbuhnya.

Dia meminta, agar terus semangat dalam melakukan inovasi-inovasi baru supaya orang dari luar datang ke Depok. Dengan adanya sosialisasi yang gencar dan terus menerus mempromosikan, agar seluruh warga Depok, warga Indonesia bahkan warga dunia tahu, bahwa di Depok ada pasar ikan hias baru di Pasar Musi Kota Depok.

Hadir pula dalam acara ini Camat Sukmajaya Tito Ahmad, Kadisperdagin Jamrowi, Kadis Kominfo Sidik Mulyono, Lurah Abadi Jaya, Kepala UPT Pasar Musi Sabenih, serta para tokoh masyarakat pasar ikan dan perwakilan warga.

IBH menyatakan, akan terus mendukung semua komunitas di Kota Depok dalam hal ini komunitas ikan hias, agar bisa bertahan dan sukses dimasa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga:  683 Paket Terjual Dalam Depok Virtual Expo

“Kepiting menjapit kerang, kerang dimakan pakai sambel terasi. Pasang kuping biar terang, ada pasar ikan hias di pasar Musi.
Lari pagi sampai berkeringat, baris berbaris dijalan Ahmad Yani. Ayo warga Depok kita semangat, Idris Imam siap melayani”, pantun yang disampaikan IBH dalam peluncuran pasar ikan hias tersebut. *cky

 10,573 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.