PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tapping Jaringan Sejumlah Perumahan

TANAH BARU, PLANETDEPOK.COM – PDAM Tirta Asasta Kota Depok melakukan pekerjaan Tapping Jaringan, di jalan Curug Agung kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji – Depok, Senin malam(4/10/21). Akibat pekerjaan itu, aliran air bersih untuk sementara dihentikan.

Pekerjaan Tapping Jaringan itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi ke warga terdampak, berupa pemberitahuan dan atau pengumuman akan adanya pekerjaan ini. Baik melalui media sosial, Twitter dan Instagram.

Eko Aprianto staf pengendalian tehnik tapping jaringan PDAM Tirta Asasta menyampaikan, Tapping Jaringan tersebut merupakan sambungan pipa dari Jaringan Distribusi Utama (JDU), yakni jaringan induk ke perumahan Botanical Lake.

Baca Juga:  Kota Depok Bakal Punya Kampung Damai Wisata & Budaya

“Sebelum dilakukan pekerjaan dilakukan pemeriksaan sesuai check list, semisal generator, terpal (apabila hujan) lampu, accessories lainnya termasuk back upnya (cadangan) apabila adanya trouble. Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pekerjaan Tapping harus terpenuhi”, terangnya.

Awalnya, kata dia dilakukan titik penggalian pada JDU untuk dilakukan penyambungan pipa dari diameter 6 inc, kemudian diameter pipa 4 inc dan diameter 2 inc untuk retikulasi ke perumahan Botanical Lake.

Baca Juga:  Zakat Fitrah Biar Seragam, MUI Kelurahan Cipayung Menggelar Sosialisasi Pengelola Zakat Bagi DKM Masjid Dan Musholla

“Setelah semua selesai dilakukan penyambungan pipa, tahapan selanjutnya adalah pencucian pipa. Kemudian siap disambungkan ke instalasi
yang teipasang pada perumahan tersebut”, bebernya.

Kendala yang dihadapi, kata dia adalah dalam.pemasangan pipa harus pas, tidak bisa lebih dan atau kurang. Kemudian, spare part accessoriesnya harus ada back up atau cadangan

Baca Juga:  Lurah Curug Ajak Warga Kerja Bakti Lingkungan Sabtu & Minggu

“Jika pekerjaan Tapping ini sudah clean, maka dilakukan pengurugan kembali seperti semula.”pungkasnya. *cky

 99 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.