Peduli Penanggulangan Banjir, Afifah Aliya Tinjau & Perbaiki Longsor Kali Krukut

 448 total views,  1 views today

Afifah Alia bersama Lurah Panmas Suganda & Ketua LPM Panmas Labet dilokasi longsor kali krukut

PANCORAN MAS, PLANET DEPOK. COM – Dua hari lalu, Kali Krukut yang berada dalam lingkungan Rw 20 Kelurahan Pancoran Mas,, mengalami longsor. Maka sebagai tindakan penanggulangan agar tidak terjadi banjir di lokasi tersebut, Afifah Alia didampingi Lurah Pancoran Mas Suganda, terjun langsung meninjau lokasi longsor tersebut, sekaligus melakukan tindakan penanggulangan.

Terjun langsungnya dia ke lokasi bersama Lurah dan jajaran pimpinan lingkungan, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap banjir dan sebagai bentuk kerjasama yang baik, antara warga dan instansi terkait, agar semua warga terhindar dari bencana banjir.

baca juga:  Pelayanan RSUD Depok Menuju Smart Healthy City

“Saya datang kesini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap permasalahan banjir, yang tiap tahun terjadi”, ujar Afifah Alia dilokasi longsor kali Krukut, bersama Lurah Suganda, Ketua LPM Panmas Labet, Ketua RW 20 Boediadi dan Ketua lingkungan Iwan, Kamis (3/6/21).

Dengan dibuatnya turap penahan tebing tersebut, Afifah meyakini dapat mencegah terjadinya banjir di lingkungan tersebut.

baca juga:  Pjs Walikota Depok Minta Guru Jaga Kondusifitas & Netralitas ASN

“Kejadiannya longsornya dua hari lalu, maka hari ini saya meninjau sekaligus melakukan perbaikan, berupa pengangkatan material longsor dan langsung membuat turap penahan tebing”, paparnya.

Boediadi dan Iwan menyampaikan rasa Terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Afifah, pasalnya sangat jarang ada warga yang mau membantu langsung dengan pekerjaan perbaikan, agar warga masyarakat dilingkungan terjadinya longsor, tidak mengalami kebanjiran, akibat longsornya kali krukut tersebut.

“Terima kasih kepada ibu Hajah Afifah Alia, ini sangat bermanfaat bagi warga lingkungan sekitar kali krukut ini”, pungkasnya.

baca juga:  Titian Ramadhan: Sholat Tarawih, amalan Ta'abbudi di bulan Ramadan

Senada dengan itu, Ketua LPM Labet sangat kagum atas bantuan yang diberikan oleh Afifah, pasalnya jika harus ditangani oleh Pemkot Depok, membutuhkan cukup banyak waktu dan harus diusulkan lebih dulu.

” Saya kagum dengan kepedulian bu Afifah, baru dua hari longsor, dia sudah berikan bantuan perbaikan longsornya kali krukut ini, salut untuk bu Afifah”, ulasnya. *rik

%d blogger menyukai ini: