Peduli Terhadap Sesama, Hardiono Sapa Warga Terdampak Banjir & Longsor Pasir Putih

Hardiono (kemeja batik) bersama warga terdampak banjir & longsor Pasir Putih

PASIR PUTIH, planetdepok.com – Hujan dengan intensitas tinggi pada malam tahun baru 2020, yang mengguyur Kota Depok, mengakibatkan  sebagian wilayah Depok mengalami Bencana banjir dan longsor. Salah satu kampung yang terkena dampak tersebut yakni di wilayah RT. 003/004 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Bencana tersebut tak luput dari perhatian Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono, dengan rasa kepedulian tinggi, pada Kamis (2/1/20) lalu, Hardiono meninjau langsung lokasi bencana yang berdekatan dengan TPA Cipayung tersebut.

Tanpa rasa takut terseret banjir, tepat di bibir kali pesanggrahan yang meluap, Hardiono bersama Ketua RT dan RW setempat, menemui para warga yang rumahnya terendam banjir. Sedikitnya 6 KK menjadi korban banjir akibat luapan kali pesanggrahan.

Hardiono di lokasi bencana banjir & longsor Pasir Putih

“Lokasi banjir ini cukup parah dan pembangunan jalan disini justru menghambat aliran air, sehingga sepertinya perlu perencanaan ulang ” , ujarnya.

Menurutnya, para warga di lokasi tersebut memang perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman, atau konstruksi bangunan harus di rubah lebih tinggi dari sebelumnya.

” Solusinya memang lokasi tersebut harus di bebaskan dan warga direlokasi ke tempat yang lebih aman dari banjir, ” tekannya.

Hardiono juga mengemukakan akan memberikan bantuan kepada korban banjir Pasir Putih tersebut,  Tak lama berselang menemui warga korban banjir Pasir Putih, Hardiono kontan meluncur ke lokasi banjir di Cinere. *cky

963 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer