Peduli Terhadap Sesama, Hardiono Sapa Warga Terdampak Banjir & Longsor Pasir Putih

Hardiono (kemeja batik) bersama warga terdampak banjir & longsor Pasir Putih
Hardiono (kemeja batik) bersama warga terdampak banjir & longsor Pasir Putih

PASIR PUTIH, planetdepok.com – Hujan dengan intensitas tinggi pada malam tahun baru 2020, yang mengguyur Kota Depok, mengakibatkan  sebagian wilayah Depok mengalami Bencana banjir dan longsor. Salah satu kampung yang terkena dampak tersebut yakni di wilayah RT. 003/004 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Bencana tersebut tak luput dari perhatian Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono, dengan rasa kepedulian tinggi, pada Kamis (2/1/20) lalu, Hardiono meninjau langsung lokasi bencana yang berdekatan dengan TPA Cipayung tersebut.

Tanpa rasa takut terseret banjir, tepat di bibir kali pesanggrahan yang meluap, Hardiono bersama Ketua RT dan RW setempat, menemui para warga yang rumahnya terendam banjir. Sedikitnya 6 KK menjadi korban banjir akibat luapan kali pesanggrahan.

Baca Juga:  Lebaran Depok Bukti Warga Depok Hidup Rukun Berdampingan
Hardiono di lokasi bencana banjir & longsor Pasir Putih

“Lokasi banjir ini cukup parah dan pembangunan jalan disini justru menghambat aliran air, sehingga sepertinya perlu perencanaan ulang ” , ujarnya.

Menurutnya, para warga di lokasi tersebut memang perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman, atau konstruksi bangunan harus di rubah lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca Juga:  Reses Yuni Indriany Fokus Serap Aspirasi Masyarakat Milenial

” Solusinya memang lokasi tersebut harus di bebaskan dan warga direlokasi ke tempat yang lebih aman dari banjir, ” tekannya.

Hardiono juga mengemukakan akan memberikan bantuan kepada korban banjir Pasir Putih tersebut,  Tak lama berselang menemui warga korban banjir Pasir Putih, Hardiono kontan meluncur ke lokasi banjir di Cinere. *cky

 1,230 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekcam Limo Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Pembuatan Biopori