Pekan Kebudayaan Daerah & Lebaran Depok Bakal Jadi Agenda Tahunan Pemkot

Sekda Depok Supian Suri membuka pekan Kebudayaan daerah & Lebaran Depok (foto: rik)

Sekda Depok Supian Suri membuka pekan Kebudayaan daerah & Lebaran Depok (foto: rik)
BOJONGSARI, PLANETDEPOK.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, secara resmi membuka Pekan Kebudayaan Daerah, yang disandingkan dengan Lebaran Depok.

Meski kemarin tenda UKM sempat roboh lantaran diguyur hujan deras serta angin kencang, namun acara yang digelar selama 3 hari ke depan, di komplek perumahan Shilla at Sawangan itu, dapat berlangsung mulai hari ini, Jumat (3/6/2022).


Sebelum membuka kegiatan dengan memukul rebana gedang, Supian Suri mengatakan Pekan Kebudayaan Daerah dan Lebaran Depok, bakal menjadi agenda tahunan Pemkot DepokDepok, dengan menampilkan berbagai macam budaya orang yang tinggal di Kota Depok.
Sekda Depok Supian Suri memukul rebana gedang tanda dibukanya pekan Kebudayaan dan lebaran Depok (foto: rik)

“Jadi pekan Kebudayaan dan Lebaran Depok ini, akan menjadi agenda tahunan Pemkot Depok, sekaligus menjadi pengingat orang Depok, dengan beragam macam budaya, hidup berdampingan, membuktikan bahwa solidaritas dan toleransi orang Depok tinggi dan orang Depok berbudaya,” ujarnya.

Begitu juga dengan semangat Pemkot, kata dia, tujuan Pemerintah Depok adalah bagaimana membuat masyarakat Depok hidup bahagia, pinter dan sehat.

Andil Kebo Budaya orang Depok di penghujung bulan syawal (foto: rik)

“Ini sesuai dengan visi Walikota Depok, yang ingin memajukan kebudayaan di Depok dan terbukti pada hari ini,” terangnya.
Baca Juga:  Lindungi Hak Konsumen, Pemkot Depok Ajak Masyarakat Melek Metrologi

Terkait budaya, tegasnya, Pemkot berharap kalau ke depan bukan cuma menampilkan budaya Depok saja.

“Ke depan pekan budaya semua budaya orang yang tinggal di Depok juga tampil. Karena emang orang tua kita dulu di Depok, ngajarin kita hidup rukun ama suku lain,” jelas Supian.

Baca Juga:  Festival Entrepreneurship Pancasila Sekber Sepakat Jadi Media Partner

Sekarang, tukasnya, orang Depok sudah banyak yang jadi Dewan, Lurah, Camat, bahkan Sekda dan Walikota juga orang Depok.

“Dengan itu, diharapkan menjadi keguyuban semua, saling peduli satu sama lain. Jadi orang Depok mau punya atau gak punya, mau bisa atau gak bisa, semua harus bisa memimpin dan membangun kampungnya sendiri, juga untuk peduli terhadap sesama,” utasnya.

Baca Juga:  Balai Penyuluhan KB Kecamatan Cimanggis Dipertanyakan

Selain untuk memajukan budaya, tandasnya, pekan Kebudayaan Daerah tersebut, juga menjadi target Pemkot untuk memfasilitasi UMKM, dalam mengembangkan usahanya. *iki/adi

 62 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.