Pelajar Depok Diajak Ikut Perangi Covid – 19

Sri Utomo (podium)

Sri Utomo (podium)
DEPOK, planetdepok.com – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo mengajak pelajar di Kota Depok ikut membantu memerangi pendemi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh pelajar sampaikan kepada teman sebaya dan keluarga bahwa setiap beraktivitas harus menerapkan prokes Covid-19. Ini upaya memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata Sri Utomo saat menghadiri Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Selasa (30/03/21).

Dia menyebut, prokes yang harus dilakukan adalah 5M dan 2I. Yaitu, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, serta meningkatkan iman dan imun.

Baca Juga:  Sekolah laksanakan PTMT Wajib Patuhi Sejumlah Aturan

Pria yang akrab di sapa Tomo itu juga mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI bagi pelajar di Kota Depok. Selain memberikan pengetahuan soal hukum, para pelajar juga diberi pemahaman tentang prokes Covid-19, vaksinasi dan bahaya narkotika.

Baca Juga:  Dibuka Awal Juli, Calon Siswa SD Wajib Kantongi STSB

“Sampai saat ini Kota Depok sedang melaksanakan vaksinasi tahap dua, sudah menyasar kepada lanjut usia (lansia). Kita semua harus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” tandasnya. *cky

 2,051 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  JGU Hadir Di Kota Depok Berkomitmen Jadikan Perguruan Tinggi Unggul Teknologi Bertaraf Internasional