Pelihara Kekompakan, MUI RJB Gelar Halbil

Lurah RJB Boni Sobari Kusuma (foto: ist)

Lurah RJB Boni Sobari Kusuma (foto: ist)
RJB, PLANETDEPOK.COM – Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB), Boni Sobari Kusuma, mengapresiasi acara halalbihalal (Halbil), yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan RJB.

Menurutnya, MUI merupakan wadah untuk mempersatukan umat muslim. Untuk itu ia memberi apresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan halbil tersebut.

“Acara ini dapat memelihara kekompakan dan mempererat silaturahmi umat muslim, khususnya di RJB,” ujarnya, usai menghadiri acara Halbil di Masjid At Taqwa Perumahan Arco, RJB, kemarin, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga:  Jelang Purnabhakti Sekda Kota Depok, Hardiono Akan Tetap Mengabdi Kepada Masyarakat

Boni menuturkan, momentum halbil juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan keberadaan MUI Rangkapan Jaya Baru.

Pasalnya, MUI RJB baru terbentuk kurang lebih satu tahun, namun sudah dilantik pengurusnya oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Mudah-mudahan ke depannya MUI RJB dapat membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan dan persatuan umat, dan kami akan terus bersinergi dengan MUI,” paparnya.

Baca Juga:  KPPPA RI Berikan Penghargaan Taman Lembah Gurame Sebagai Ruang Bermain Ramah Anak

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, KH Syamsul Hadi menyebut, semenjak dilantik beberapa bulan lalu, pihaknya mulai melaksanakan sejumlah program kerja.

Misalnya dengan menggelar taraweh keliling dan silaturahmi ke Majelis Taklim saat Ramadan, sebagai langkah sosialisasi.

“Semoga halalbihalal ini menjadi cikal bakal kami dalam melaksanakan perjuangan di tengah kebhinekaan, serta menghasilkan kebersamaan dalam bingkai ukhuwah islamiah,” pungkasnya. *iki

 15 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pers yg Bertanggungjawab jd Catatan Penting di Momen HPN