Pembagian Hewan Qurban RW 08 Pengasinan Sarana Berbagi Kebahagiaan

PENGASINAN, PLANETDEPOK.COM –
Momen Lebaran Haji atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Idul Adha, menjadi sarana berbagi kebahagiaan antar warga RW 08 Kel. Pengasinan Kec. Sawangan.

Pasalnya, penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Muttaqin, Minggu (10/7/2022). tersebut, dagingnya diberikan kepada semua warga.

Jumlah hewan kurban yang disembelih, berjumlah 17 ekor Hewan Qurban, terdiri dari 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan tersebut dihadiri Ketua RW 08, Ade Nopiansyah, Mantan ketua RW Abdul Goni Mukti, Kartomi Efendi, para ketua RT 01-05, tokoh masyarakat dan agama, serta masyarakat sekitar, untuk memantau langsung jalannya kegiatan.

Baca Juga:  Batik & Paskibra Kolaborasi Rangkul Emak-emak Pengajian Pilih Idris - Imam

Ketua Panitia Qurban, Abdul Kholil berharap, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun depan, inginnya lebih semarak. Oleh karenanya seluruh masyarakat dapat berqurban.

Selain melaksanakan sunah berqurban, tandasnya, kegiatan pemotongan hewan qurban juga merupakan media untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Hujan Deras Angin Kencang Beberapa Tenda dan Stand di Acara Lebaran Depok Roboh, Acaranya Tetap Berjalan

“Nantinya, daging hewan qurban akan didistribusikan ke masyarakat RW 08,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Ade Nopiansyah, menyampaikan sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat RW 08, yang telah mengorbankan sebagian hartanya dijalan Allah.

“Tentunya hewan qurban yang diberikan, akan menjadi makna tersendiri dan membawa kebahagiaan bagi orang yang ber-kurban,” tukasnya.

Allah SWT pun telah mensyariatkan ibadah kurban dengan firman-Nya. “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3). *iki

 75 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Asasta Depok Sosialisasikan Dampak Penggunaan Air Tanah