Pembangunan Jembatan GDC Mulai Lakukan Pekerjaan Pile Cap

Plt. Kadis PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianti

Plt. Kadis PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianti
CIMANGGIS, PLANETDEPOK.COM – Progres pembangunan jembatan jalan boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, disampaikan Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti sudah memasuki tahapan pengerjaan pilecap.

Sebelum pengerjaan pile cap , kata dia telah dilakukan terlebih dahulu pemasangan 160 tiang pancang, di empat sisi jembatan.

“Untuk pemasangan tiang pancang telah selesai dilakukan , dan saat ini dilanjutkan dengan tahap pengerjaan pile cap di sisi pemancang yang sudah terpasang,” ujarnya, Rabu (29/9/21).

Baca Juga:  Wifi Gratis Bermanfaat Bagi Perkembangan UMKM & Pelajar

Lebih jauh Citra menjelaskan, jangka waktu pengerjaan tersebut, dijadwalkan selama dua pekan, kemudian, akan dilanjutkan dengan tahapan pembuatan abutmen.

“Setelah pembangunan pile cap, kemudian dilanjutkan pada tahapan abutmen. Abutmen itu adalah substruktur yang berada di ujung bentang jembatan atau bendungan untuk menopang superstrukturnya,” urainya.

Baca Juga:  Kelurahan Kalibaru Berikan Masyarakat Pelatihan Manajemen & Monev Kampung KB

Perlu diketahui, katanya lagi, bahwa pile cap adalah berupa matras beton tebal yang bertumpu pada beton atau tumpukan kayu yang telah digerakkan ke tanah lunak atau tidak stabil.

“Fungasinya untuk memberikan pondasi stabil yang cocok”, pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Depok saat meninjau pekerjaan tersebut pelan silam, meminta pihak pelaksana pekerjaan agar jembatan tersebut, bisa selesai pada awal Desember tahun ini. *cky

 85 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Incumbent Sihabudin (Ucok) Kembali Terpilih Ketua RW 06 Pocin Lagi