Pembangunan Jembatan GDC Mulai Lakukan Pekerjaan Pile Cap

 23 total views,  1 views today

Plt. Kadis PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianti
CIMANGGIS, PLANETDEPOK.COM – Progres pembangunan jembatan jalan boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, disampaikan Plt. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti sudah memasuki tahapan pengerjaan pilecap.

Sebelum pengerjaan pile cap , kata dia telah dilakukan terlebih dahulu pemasangan 160 tiang pancang, di empat sisi jembatan.

baca juga:  Warga Depok Diminta Idris - Imam Sukseskan Pendataan Keluarga 2021 BKKBN

“Untuk pemasangan tiang pancang telah selesai dilakukan , dan saat ini dilanjutkan dengan tahap pengerjaan pile cap di sisi pemancang yang sudah terpasang,” ujarnya, Rabu (29/9/21).

Lebih jauh Citra menjelaskan, jangka waktu pengerjaan tersebut, dijadwalkan selama dua pekan, kemudian, akan dilanjutkan dengan tahapan pembuatan abutmen.

baca juga:  Pjs Walikota Depok Minta Kecamatan Desentralisasi dan Dinas Lebih Preventif

“Setelah pembangunan pile cap, kemudian dilanjutkan pada tahapan abutmen. Abutmen itu adalah substruktur yang berada di ujung bentang jembatan atau bendungan untuk menopang superstrukturnya,” urainya.

Perlu diketahui, katanya lagi, bahwa pile cap adalah berupa matras beton tebal yang bertumpu pada beton atau tumpukan kayu yang telah digerakkan ke tanah lunak atau tidak stabil.

baca juga:  Walikota Depok Minta Semua Pihak Berpartisipasi Dalam World Cleanup Day

“Fungasinya untuk memberikan pondasi stabil yang cocok”, pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Depok saat meninjau pekerjaan tersebut pelan silam, meminta pihak pelaksana pekerjaan agar jembatan tersebut, bisa selesai pada awal Desember tahun ini. *cky

%d blogger menyukai ini: