Pemberian Vaksin Sinovac Resmi Diluncurkan Walikota Depok

Walikota Depok Mohammad Idris saat peluncuran Vaksin Covid - 19 di RS UI, Kamis (14/1/21)

Walikota Depok Mohammad Idris saat peluncuran Vaksin Covid – 19 di RS UI, Kamis (14/1/21)
BEJI, planetdepok.com – Vaksinasi Covid – 19 tahap pertama, resmi diluncurkan Wali Kota Depok Mohammad Idris di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kamis (14/1/21).

Peluncuran dimulai pukul 09.00 WIB bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, kepala dinas terkait, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. Sedikitnya 14 pejabat Kota Depok mendapat vaksin tersebut usai diluncurkan.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan hari ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Lurah Kemirimuka Siap Raih Hasil Terbaik Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok

Idris mengungkapkan, 10 pejabat daerah dan Forkopimda akan menerima vaksin Covid-19 merek Sinovac. Selanjutnya vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna didampingi Walikota Depok saat menerima vaksinasi Merk Sinovac di RS UI, Kamis (14/1/21)

Dijelasknnya, sebelum divaksin, calon penerima vaksin akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Di antaranya pengecekan suhu, skrining dengan 16 pertanyaan, lalu dilakukan pemberian vaksin.

Baca Juga:  Waspadai Hepatitis Akut Dinkes Depok Gelar Webinar

“Salah satu syarat penerima vaksin yaitu tidak pernah terkonfirmasi positif Covid-19,” tandasnya.

Walikota Depok sendiri, pada hari ini tidak mendapatkan vaksinasi lantaran pernah terkonfirmasi positif Covid – 19 pada Desember 2020 lalu, hanya Wakil Walikota Pradi Supriyatna yang menerima suntikan vaksin Sinovac dan beberapa pejabat dan Forkopimda lainnya. *cky

 319 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Resmikan Posyandu Raflesia, Idris Apresiasi Kinerja Kader