Pembuatan LRB Kelurahan Pasir Putih Hampir Capai 50 Persen

Lurah Pasir Putih Ahmad Rifai

Lurah Pasir Putih Ahmad Rifai
PASIR PUTIH, PLANET DEPOK. COM – Menjelang 100 hari kerja Wali dan Wakil Walikota Depok, Kelurahan Pasir Putih terus menggenjot pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) , yang merupakan program cepat pemerintahan Idris – Imam.

Hingga kini, dari target 1.000 LRB yang diperintahkan oleh Kecamatan Sawangan, Pasir Putih telah mencapai progres hampir 50 persen dari target yang ditetapkan.

“Dari Kecamatan Sawangan tiap Kelurahan masing-masing seribu biopori. Untuk pasir putih sekarang sudah ratusan, kurang lebih mamcapai 50 persen dari target seribu biopori”, ujar Lurah Pasir Putih Ahmad Rifai, Senin (31/5/21).

Baca Juga:  Tim Penertiban Lahan UIII Beri Waktu Penggarap Kosongkan Lahan Secara Sukarela

Teknis pembuatannya, kata dia, tidak memukul rata jumlahnya tiap RT , namun lebih melihat potensi dari wilayah RT tersebut.

“Kita lihat potensinya, kira-kira mana yang lebih strategis bisa kurangi banjir, jadi tiap RT tidak sama jumlahnya “, imbuhnya.

Baca Juga:  Taman Terpadu Krukut Diharapkan Dibangun Tahun 2021

Guna mencapai target program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Imam, dia mengatakan pembuatan tetap berjalan, bahkan Kelurahan telah menyiapkan paralon, bagi RT yang memerlukannya dalam membuat LRB.

“Kita juga siapkan paralon, ada 25 batang kita siapkan untuk RT yang kurang paralon membuat biopori”, pungkasnya. *rik

 180 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pengadaan Tanah Jalan Tol Cinere - Jagorawi Ditargetkan Capai 100% Bulan Juni