Pembuatan LRB Kelurahan Pasir Putih Hampir Capai 50 Persen

Lurah Pasir Putih Ahmad Rifai
PASIR PUTIH, PLANET DEPOK. COM – Menjelang 100 hari kerja Wali dan Wakil Walikota Depok, Kelurahan Pasir Putih terus menggenjot pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) , yang merupakan program cepat pemerintahan Idris – Imam.

Hingga kini, dari target 1.000 LRB yang diperintahkan oleh Kecamatan Sawangan, Pasir Putih telah mencapai progres hampir 50 persen dari target yang ditetapkan.

baca juga:  Delapan RKB SMPN 20 Depok Diresmikan Walikota

“Dari Kecamatan Sawangan tiap Kelurahan masing-masing seribu biopori. Untuk pasir putih sekarang sudah ratusan, kurang lebih mamcapai 50 persen dari target seribu biopori”, ujar Lurah Pasir Putih Ahmad Rifai, Senin (31/5/21).

Teknis pembuatannya, kata dia, tidak memukul rata jumlahnya tiap RT , namun lebih melihat potensi dari wilayah RT tersebut.

baca juga:  Camat Sawangan Bentuk Forum SI Covid-19

“Kita lihat potensinya, kira-kira mana yang lebih strategis bisa kurangi banjir, jadi tiap RT tidak sama jumlahnya “, imbuhnya.

Guna mencapai target program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris – Imam, dia mengatakan pembuatan tetap berjalan, bahkan Kelurahan telah menyiapkan paralon, bagi RT yang memerlukannya dalam membuat LRB.

baca juga:  Pemkot Akan Mendata Ulang Para Pedagang Pasar Cisalak

“Kita juga siapkan paralon, ada 25 batang kita siapkan untuk RT yang kurang paralon membuat biopori”, pungkasnya. *rik

 58 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: