Pembuatan Lubang Resapan Biopori Kelurahan Mekarsari Mencapai 1.120

Iqbal Faroid
MEKARSARI, PLANET DEPOK. COM – Berbeda dengan Kelurahan Kukusan, Pasir Putih, Gerogol dan Tirtajaya, yang menyampaikan kepada planetdepok.com, bahwa progres pembuatan Lubang Resapan Biopori belum mencapai target, masih di bawah seribu, Kelurahan Mekarsari, Cimannggis prograsnya malah mencapai seribu lebih dan terus berjalan.

baca juga:  DPRD Depok Gelar Paripurna KUA & PPAS TA.2019 Serta Propemperda Tahun 2018.

“Dari data yang ada sekarang, Kelurahan Mekarsari berkolaborasi dengan warga masyarakat, telah membuat 1.120 Lubang Resapan Biopori”, jelas Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, Selasa (8/6/21).

Dengan progres sebanyak itu, kata dia, meski wilayahnya bukan termasuk wilayah rawan banjir, pembuatan LRB masih terus berjalan di masyarakat.

baca juga:  Disrumkim Kota Depok Dinilai Diskriminatif

Iqbal menyampaikan, LRB tidak terlalu berdampak terhadap genangan air dan banjir di Mekarsari, namun bermanfaat untuk menyimpan air di dalam tanah.

“Manfaat Biopori dan sumur resapan bagi masyarakat, saat hujan tidak banjir, namun saat kemarau, menjadi cadangan air di tiap rumah, air jadi tidak habis, kualitasnya pun jadi lebih bagus”, pungkasnya. *rik

 27 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: