Pemkot Depok Akan Lanjutkan Penataan Kawasan Margonda

Imam Budi Hartono (foto: ist)
Imam Budi Hartono (foto: ist)

Margonda,Planetdepok.com – Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melanjutkan penataan kawasan Jalan Margonda Raya. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono kedepan telah menganggarkan kembali, penataan kawasan Jalan Raya Margonda untuk tahun 2023 mendatang.

“Kami terus perbaiki memberikan fasilitas untuk pejalan kaki. Ini bagian terpenting dari bagian jalan seperti drainase, trotoar, PJU, pohon dan kursi. Jangan dibilang enggak cocok dan enggak perlu,” ujarnya, di Balaikota, Rabu (7/12/2022).

Ia menambahkan, pihaknya membangun trotoar, berdasarkan aspirasi warga dan diharapkan tidak menilai sesuatu, tanpa pengetahuan apa lagi dengan kalimat yang menyeramkan.

 

“Kemarin ada media yang menyebut kalau Margonda jalur neraka, kami prihatin ya. Itu sangat menyakitkan, karena kami terus bebenah dan memperbaikinya,” paparnya.

Baca Juga:  Gedung Posyandu RW 19 Pancoran Mas Mulai Dibangun

 

Meski dinilai pahit dengan ungkapan tersebut, namun Imam berkomitmen untuk terus melakukan penataan kawasan Margonda.

 

“Oh iya, kami akan menata untuk kebahagian warga. Jadi bukan sepihak saja bagi mereka yang memiliki mobil atau motor, tapi kami berikan juga fasilitas untuk pejalan kaki dan pesepeda, yang ingin berlalu lalang di Margonda. Tahun depan terus dilanjut,” tekannya.

 

Tak hanya Margonda, Imam juga berencana menata kawasan jalan yang ada di Depok seperti, pembangunan trotoar Cinere, GDC dan beberapa ruas jalan lainnya.

 

” Konsep pembangunan yang kami usung adalah untuk semua makhluk hidup. Untuk toko yang tidak memiliki lahan parkir jangan parkir di trotoar. Silahkan parkir di mall misalnya dan itu mampu menumbuhkan perekonomian di sepanjang trotoar tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Ikuti Arahan Presiden, Walikota Depok Akui Sudah Tingkatkan Ekonomi & Percepatan Penanganan C19

Imam mewanti-wanti, agar trotoar yang sudah bagus jangan dipergunakan untuk kepentingan pribadi, baik pedagang kaki lima, pebisnis, parkir motor maupun parkir mobil.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Hj Citra Indah Yulianty.mengatakan, pihaknya telah menganggarkan penataan kawasan Margonda, salah satunya pembangunan kembali trotoar di tahun depan.

“Kami anggarkan dari APBD Depok untuk segmen dua, tetap trotoar. Untuk tahun depan trotoar masih berlanjut, panjangnya lebih dari satu kilo meter,” tandasnya.

Baca Juga:  Tahun Depan, Disnaker Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Agar Berdaya Saing

Citra meyakini, penataan Margonda selesai di tahun 2023 esok termasuk simpang Ramandha.

“Yang Ramandha tinggal menunggu pembebasan lahannya,” terangnya.

Penataan trotoar Margonda segmen tiga saat ini ditargetkan rampung 16 Desember mendatang.

Pekerjaan dimulai sejak 6 September kemarin dengan alokasi anggaran Rp 23,5 Miliar. Masa pengerjaan 102 hari kalender. *iki

 25 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.