Pemkot Depok Berikan Bantuan APD Kepada Rumah Sakit

Wali Kota Depok sedang berikan APD kepada petugas medis RS Ibu & Anak Aliya

BALAIKOTA, planetdepok.com – Sedikitnya 23 Rumah Sakit (RS) Swasta dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menangani wabah Covid-19, siang tadi, Selasa (7/4/20) mendapat bantuan APD gratis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Penyerahan APD tersebut, dilakukan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok.

Usai penyerahan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita menerangkan, penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Wali Kota Depok tadi, diberikan kepada seluruh Rumah Sakit (RS) yang menangani kasus Covid-19.

“APD tadi diberikan  kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Depok, yang menangani ODP, PDP dan terkonfirmasi. Sumbernya ada yang dari bantuan Propinsi dan dari APBD Depok”, utasnya.

Nova menjelaskan, APD yang diserahkan ada 3 macam, yakni bantuan APD lengkap sebanyak 305 buah, 305 sarung tangan, dan 153 kaca mata. ” Bantuan dari Propinsi yang tadi diberikan cuma Cover All sebanyak 1.390. Untuk APD nya yang diberikan ada 3 macam”, paparnya.

Untuk APD, menurut Nova digunakan sekali pakai, selesai petugas melakukan kegiatan harus langsung di buang. “Bantuan akan berlanjut lagi setelah ini”, bebernya.

Nova mengatakan, Pemkot Depok saat ini sudah menerima bantuan APD dari berbagai kalangan, ada yang dari Pusat, Propinsi, Masyarakat, Organisasi Profesi dan APBD Depok. Sementara itu, prosedur penerimaan bantuan adalah diberikan ke Gugus Tugas Penangangan Covid-19, lalu di distribusi ke OPD yang membutuhkan. *cky

 132 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: