Pemkot Depok Berikan Hibah Rp.1,190 Miliar Kepada Lembaga Keagamaan

IBH memberikan dana kepada salah satu lembaga keagamaan (foto: ist)

IBH memberikan dana kepada salah satu lembaga keagamaan (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyerahkan dana hibah kepada lembaga bidang keagamaan tahap IV.

Dana hibah yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2022 tersebut, diberikan kepada 11 lembaga keagamaan dengan total mencapai Rp 1,190 miliar.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, bantuan hibah diberikan kepada lembaga muslim dan non muslim di Kota Depok.

Baca Juga:  Peringati HPN, Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Diskusi Publik

Pemberian bantuan tersebut, tidak memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Tidak ada diskriminasi, tidak ada anak emas, anak tiri, semua lembaga kami berikan bantuan,” ujarnya, diruang Bougenville, Balai Kota Depok, Kamis (14/7/2022).

IBH menyebut, Pemkot Depok sudah memberikan bantuan hibah keagamaan kepada masyarakat setiap tahunnya.

Tahun ini dana hibah sudah diserahkan kepada badan/ lembaga/kelompok masyarakat di bidang keagamaan sebanyak empat tahap dan akan diikuti tahap selanjutnya.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok: KDS Upaya Pemkot Tingkatkan Kesejahteraan Warga

IBH menjelaskan, bagi lembaga keagamaan yang ingin mendapatkan bantuan dana hibah tersebut, harus memperhatikan persyaratan yang ditetapkan.

Di antaranya, mengajukan proposal ke Wali Kota Depok yang menjelaskan profil lembaga, kebutuhan anggaran dan rencana pemanfaatannya.

“Proposal yang saat ini diajukan untuk penyerahan bantuan dana hibah tahun anggaran berikutnya,” tandasnya. *iki

 30 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Inovasi Kampung 3D Bawa Katar Abadijaya Raih Penghargaan dari Kemensos RI