Pemkot Depok Sambut Baik Civitas Akademika FEB UPN Veteran Jakarta

Sri Utomo bersama jajaran UPN Veteran

Sri Utomo bersama jajaran UPN Veteran
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima audensi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Kamis lalu.

Mereka diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo.

Audensi tersebut bertujuan memperkenalkan Program Studi Akuntansi dan Manajemen, Program Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sri Utomo mengatakan, Pemkot Depok terbuka untuk civitas akademika. Terlebih yang bertujuan memajukan masyarakat Kota Depok.

“Kemarin kita juga sudah melepas sebanyak 100 mahasiswa IPB melakukan KKN di Kelurahan, mungkin ini juga bisa dilakukan oleh UPN Veteran Jakarta,” ujarnya, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga:  50℅ Dana Bos Gaji Guru Honorer Tidak Berlaku di Kota Depok

Sri Utomo juga menjelaskan, bahwa di Kota Depok juga terdapat ‘laboratorium’ terbuka untuk Perguruan Tinggi yang ingin berkolaborasi.

“Seperti melakukan penelitian, pemberdayaan maupun pelatihan yang dapat memajukan Kota Depok,” tandasnya.

Sebagaimana kerja sama, lanjutnya, Pemkot Depok juga memberikan fasilitasi terkait keluhan-keluhan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Depok, terkait berbagai permasalahan dengan masyarakat maupun administrasi.

“Kita ingin Kota Depok yang dikenal dengan Kota Pendidikan, masyarakatnya juga terdidik dari semua bidang,” ujarnya.

Baca Juga:  Sabet 7 Piala, SMPN 1 Depok Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Pasanggiri

Sementara itu, Dekan FEB, UPN Veteran Jakarta, Dianwicaksih, menyampaikan kerjasama untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Depok yang berminat melanjutkan ke jenjang S2.

UPN Veteran Jakarta, imbuhnya, memiliki program studi baru yaitu magister akuntansi dengan konsentrasi akuntansi keuangan, perpajakan, akuntansi sektor publik, pengauditan, dan akuntansi syariah.

“Mulai tahun 2014, UPN sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri, dan pada tahun ini menjadi 10 besar nilai rata-rata tertinggi SBMPTN 2022” ucapnya.

Baca Juga:  FKP Tirta Asasta Sebagai Wadah Komunikasi Timbal Balik

Selain itu, kata Dianwicaksih, pihaknya telah melakukan banyak kerjasama dengan masyarakat dan Pemkot Depok. Seperti pelatihan literasi digital serta mahasiswa mengajar. *iki

 45 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.