Pemkot Larang Pemutaran “Kucumbu Tubuh Indahku”

MARGONDA, planetdepok.com |Pemerintah kota Depok melarang pemutaran film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ di bioskop – bioskop di kota Depok.

Hal itu ditegaskan Walikota Depok, Muhammad Idris dengan berkirim surat resmi ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bernomor 460/185-Huk/DPAPMK ditembuskan ke Menteri Komunikasi dan Informasi di Jakarta.

“Pemerintah Kota Depok mengajukan keberatan penayangan film tersebut khususnya di wilayah Pemerintah Daerah Kota Depok, serta kiranya dapat menghentikan penayangan film itu,” tegas Idris dalam tulisan suratnya bernomor 460/185-Huk/DPAPMK, Rabu (24/4).

Baca Juga:  Kompetisi Internal Askot Usai di Tutup Walikota Depok

Idris menilai, dengan pemutaran film yang mengisahkan kehidupan kaum LGBT itu dikhawatirkan akan berdampak pada keresahan di masyarakat karena adanya adegan penyimpangan seksual yang ditampilkan dalam film tersebut.

“Film tersebut dapat mempengaruhi cara pandang atau prilaku masyarakat terutama generasi muda untuk mengikuti bahkan membenarkan prilaku penyimpangan seksual. Selain itu, film tersebut juga bertentangan dengan nilai-nilai agama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Koordinator Kahar Sebut Idris - IBH Lebih Unggul dari Pradi - Afifah

Idris juga mengkhawatirkan film tersebut dapat menggiring opini masyarakat terutama generasi muda.

“Sehingga nanti dianggapnya prilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima di kalangan masyarakat, ini sangat berbahaya,” jelasnya. *MAS

 924 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  JGU Hadir Di Kota Depok Berkomitmen Jadikan Perguruan Tinggi Unggul Teknologi Bertaraf Internasional