Pengamanan Idul Fitri, Kodim Depok Terjunkan 200 Personil

MAMPANG, planetdepok.com – Walaupun belum ada pembahasan tentang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dari Pemkot Depok, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, sudah menyiapkan agenda pengaman lebaran, yang tinggal beberapa minggu lagi.

Kodim Depok sejauh ini, sudah menyiapkan agenda pengamanan Lebaran, yang nanti akan sama-sama dilakukan dengan rekan-rekan Kepolisian. “Nanti kita akan mengadakan rapat, yang diikuti oleh Pemerintah Kota Depok, Kodim 0508/Depok, Polresta Depok, beserta stake holder terkait lainnya, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah”, ungkap Dandim 0508/Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, disela-sela Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, di Makodim Depok, Minggu (26/5/19).

Dandim menghimbau, bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran, agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Pasalnya, kejahatan muncul karena ada kesempatan. Jadi Dia mengingatkan, jangan lupa mengunci rumah, dan menitipkannya kepada tetangga.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kapolresta Depok Penuh Suka Cita

“Hati-hati di jalan, baik saat berangkat maupun pulang, agar dapat kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat”, pintanya.

Dandim menyampaikan, sesuai dengan petunjuk dari Mabes TNI Angkatan Darat, Kodim akan membagi prajurit dalam tiga gelombang. Direncanakan mengerahkan 200-an prajurit, dari total 340 personil Kodim.

Baca Juga:  Koramil 03/Sukmajaya Terus Tingkatkan Operasi PPKM Level 3

“Ratusan prajurit itu akan bertugas di pos-pos yang telah ditentukan, bersama-sama dengan rekan kepolisian”, pungkasnya. *cky

 672 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Danramil 02/Beji Kodim 0508 Depok Pimpin Langsung Gelaran Vaksin Booster Door To Door