Ekbis  

Pengusaha Home Industri Diminta Kuasai Pasar Lokal Sebelum Pasar Global

PONDOK JAYA, PLANETDEPOK. COM – Anggota Komisi C DPRD dari Partai Gerindra Muhammad Iman Yuniawan, meminta kepada pelaku home industri kuasai pasar lokal sebelum beranjak ke pasar global.

“Pengusaha home industri, harus mampu produksi barang yang berdaya saing. Namun hendaknya bisa menguasai pasar lokal dulu, baru kemudian beranjak ke pasar global”, ujarnya saat meninjau Gelar Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Pondok Jaya, Kota Depok, Jum’at (19/11/2021).

Dalam pameran berbagai ragam produk home industri tersebut, dia mengatakan agar pengusaha home industri juga harus mampu berdaya saing di pasar Global, makan sangat perlu dan layak dipacu.


“Namun untuk menguasai pasar lokal di wilayah ataupun luar wilayah sangat perlu. Kami setuju bila pelaku UKM di Kelurahan Pondok Jaya ini, sering ikut dalam kegiatan pameran industri dan perdagangan lokal dan nasional,” tandasnya.
Baca Juga:  Camat Tapos Jajaki Kerjasama Tempat Wisata Untuk UMKM

Politisi Partai Gerindra tersebut pun, meminta kepada pelaku UKM terus belajar, berkreasi, dan berinovasi dalam produksinya. Kejelian membaca peluang pasar juga perlu mencermati selera pasar yang ada, sehingga produksinya terus meningkat dan mendapat tempat di hati konsumen.

Baca Juga:  UMKM Boponter Sabet Juara 1 Cipayung Expo 2020

“Saya akan dukung dan kawal setiap kegiatan UKM yang ada di lingkungan Cipayung, untuk memulihkan prekonomian di masa pademi Covid-19,” pungkasnya. *iki

 1,072 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Komunitas UCC Sosialisasi & Dampingi Sertifikasi Halal