Perangkat Daerah Diingatkan Wawalkot Depok Laksanakan Collaborative Governance

IBH (foto: ist)

IBH (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Sebagai upaya membantu percepatan pembangunan, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta para Perangkat Daerah (PD), melaksanakan Collaborative Governance. Yaitu, menggandeng stakeholder di luar pemerintahan.

“Saya berharap collaborative governance, bisa dilakukan oleh seluruh perangkat dinas dalam tahun anggaran 2022 ini,” ujarnya, di Balaikota Depok, Senin (31/1/2022).

Beberapa PD, ungkapnya, sudah melaksanakan sinergitas dengan mitra pemerintah. Seperti penataan kolong fly over Arif Rahman Hakim yang sudah dilakukan oleh Satpol PP, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Baca Juga:  Melalui Scan Barcode PDAM Depok Lakukan Pemuktakhiran Data

“Kemarin saya juga lihat, di Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3), mensukseskan program Kartu Depok Sejahtera (KDS), di mana para petani kita bisa memanfaatkannya, buat mensuplai barang-barang bagi gerai pangan yang dibutuhkan oleh warga, dalam rangka pemberian bantuan pangan non tunai,” utasnya.

Baca Juga:  Warga RW 01 Kelurahan Mekarjaya Terima Bansos Tunai

Dengan memberdayakan masyarakat dan stakeholder lainnya, tukasnya, merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan percepatan pembangunan di Kota Depok.

“Keterbatasan anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, perlu adanya keterlibatan masyarakat,” pungkasnya. *iki

 51 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Bunda Elly Bangga Ketua Forum Anak Depok Jadi Puteri Pendidikan Remaja Indonesia