Percepat Sertifikasi Aset Ketenagalistrikan, PLN UIT-JBB & Pemkot Cilegon Teken MoU

Cilegon, Planetdepok.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) membuat kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU), dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Provinsi Banten, terkait percepatan sertifikasi aset infrastruktur ketenagalistrikan, yang berada di Wilayah Kota Cilegon.

Kesepakatan bersama itu, ditandatangani Walikota Cilegon Helldy Agustian dan General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan, di Aula Sekretariat Daerah Kantor Walikota Cilegon.

General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, kesepakatan tersebut, sebagai dasar pelaksanaan kerja sama, dalam rangka penyelesaian dan pengamanan aset infrastruktur ketenagalistrikan.

GM PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan (foto: ist)

Ia menegaskan, kesepakatan bersama itu, sebagai wujud sinergi antar instansi dan upaya optimalisasi, tertib administrasi pengelolaan aset infrastruktur ketenagalistrikan.

“Sebagaimana, yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya, melalui keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023).

Inventarisasi dan identifikasi, serta penyelesaian sertifikasi aset infrastruktur ketenagalistrikan yang berada di Wilayah Kota Cilegon, jelasnya, menjadi ruang lingkup utama yang disepakati dalam kerjasama tersebut.

“Tahapan setelah adanya PKS ini, PLN bersama Pemkot Cilegon akan bersama-sama berkoordinasi terkait tanah tapak tower PLN, yang berada di fasilitas umum, jalan kelurahan dan lahan milik Pemkot Cilegon,” unggahnya.

Untuk kemudian, sambung Didik, ditindaklanjuti guna memberikan rekomendasi.

Sebagai dasar, pengajuan proses sertifikasi aset PLN ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (foto: hms)

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, besar harapannya, kerjasama tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon.

Berbagai pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) yang berada di dekat infrastruktur milik PLN, imbuhnya, banyak dibantu.

“Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Helldy.

Didik menambahkan, Alhamdulilah 30 bidang tapak tower di wilayah Kota Cilegon, telah mereka sepakati bersama.

Untuk dilakukan penyelesaian bersama, urainya, antara Pemkot Cilegon dan PLN UIT JBB.

“Semoga sinergi ini dapat terus terjalin antara PLN dengan Pemkot Cilegon. Terakhir harapan saya, kerjasama ini membawa manfaat untuk kedua belah pihak,” pungkas Didik. *iki

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.