Perguruan Shiroite Anugerahi Sabuk Hitam Kehormatan Kepada Walikota Depok

 181 total views,  1 views today

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketum Perguruan Karate Shiroite Kota Depok Irfan Yanuar
DEPOKJAYA, PLANET DEPOK. COM – Perguruan Karate – Do Shiroite menganugerahkan Sabuk Hitam Kehormatan kepada Walikota Depok, dalam Pelantikan Pengurus Cabang Shiroite Kota Depok, di Balai Serba Guna Depok Jaya, Minggu (20/6/21).

“Saya bangga dan apresiasi kepada saudara – saudara dan adik-adik, yang perhatian terhadap salah satu cabang olahraga yang seyogyanya lebih mengakar dalam dunia bela diri dan lebih dikenal,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris, usai disematkan Sabuk Hitam Kehormatan oleh Guru Besar Perguruan Shiroite.

Proses penyematan sabuk hitam kepada Walikota Depok dan Ketum Shiroite Kota Depok oleh Guru Besar Shiroite

Khususnya di Kota Depok, kata dia, memang masih perlu banyak peningkatan – peningkatan, dari sisi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, maupun dari tokoh masyarakat terhadap seni bela diri tersebut.

“Bela diri ini, sebenarnya punya dasar filosofi sangat mengakar, dari kewajiban pemberian hormat, ini juga bagian dari filsafat Karate. kalau kita mau dihormati orang lain, makan harus hormati dulu orang lain, itu filsafat filosofinya”, ulasnya.

Penyerahan penghargaan

Sebagian orang, lanjutnya, mungkin tahu penghormatan ini dengan sebuah teriakan Osh. Kedengarannya Osh tapi yang dia tahu, asli tulisannya adalah Osu, jika di terjemahankan artinya siap.

baca juga:  Walikota Depok: PHI Pengingat Perjuangan Perempuan Wujudkan Persamaan Gender

Kalau bertanding, menurutnya Osu di ucapkan dalam rangka siap berjuang semaksimal mungkin , yang menunjukkan kita siap dan semangat dalam berkompetisi. Ini juga bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bahwa kita siap berkompetisi.

“Saya atas nama Pemerintah, mengucapkan ribuan Terima kasih, apresiasi kepada Forki dan Shiroite, atas pemberian Sabuk Hitam kehormatan kepada saya, ini mimpi saya sewaktu di pesantren tapi tidak berhasil,” untainya.

Lebih jauh Idris berjanji, akan memberikan perhatian lebih dari sebelumnya, lantaran karateka Shiroite sebanyak 200 orang yang dominan pada remaja, sebagai wadah menyalurkan dan mengembangkan potensi anak.

Walikota Depok saat sambutan Pelantikan Pengurus Cabang Perguruan Shiroite Kota Depok

“Usia warga masyarakat Kota Depok, 72 persen anak-anak usia produktif, nah ini jika tidak diarahkan pada hal positif, jadi bumerang, malapetaka bagi sebuah negara atau daerah”, tekannya.

baca juga:  Pembangunan Depok Dinilai Baik, PII Daulat Idris 2 Periode

Makanya, tandas dia, kita harus bina para remaja antara lain dengan kegiatan seperti ini, bagaimana tentunya juga, nanti ada sesuatu dari pemerintah sebuah fasilitas.

“ini komitmen kami bersama Koni untuk memajukan olahraga, untuk mencapai masyarakat Depok maju, berbudaya dan sejahtera”, ucapnya.

Diakhiir,Idris menyampaikan pada Shoroite, agar anak – anak di latih tidak hanya segi keterampilan, tapi juga latih nilai-nilai Konsologis anak, yang berdampak pada nilai budi pekerti.

Pengurus Cabang Shiroite Kota Depok foto bersama

Ditempat sama, Ketua Umum Perguruan Shiroite Kota Depok Irfan Yanuar mengatakan, kehadiran Walikota Depok dalam Pelantikan dan menerima anugerah Sabuk Kehormatan Perguruan Shiroite, sangat berdampak pada semangat para karatekanya, yang didominasi remaja.

baca juga:  Menyoal Penanganan Sampah di Ngopi Bareng Sekber

“Terima kasih pak Wali, kehadiran pak Kiai sangat bermanfaat sebagai pemicu kemajuan prestasi olahraga bela diri Karateka Shiroite Kota Depok”, ujarnya.

Dukungan dari Pemkot Depok, tambah Irfan juga tidak kalah penting, untuk memfasilitasi pengembangan prestasi karateka di Kota Depok, pasalnya, menjadi sebuah kebanggaan jika sudah mewakili Kota Depok dalam sebuah kompetisi.

Sementara itu, Ketua Umum Shiroite Jabar Parulian Panggabean mengungkapkan, sepanjang 20 tahun, belum pernah ada pemimpin Kota Depok yang mau hadiri Pelantikan pengurus perguruan Karate, baik Shiroite maupun perguruan lainnya.

“Baru kali ini, Walikota Depok Kiai Idris mau menghadiri pelantikan Shiroite, pemimpin sebelumnya tidak pernah mau hadir secara langsung seperti saat ini”, pungkasnya. *rik

%d blogger menyukai ini: