Peringatan Hari Air Sedunia Berikan Inspirasi Pemanfaatan Air Secara Bijak

Hasan Nurdin

Hasan Nurdin
DEPOK, planetdepok.com – Peringatan Hari Air Sedunia yang dilakukan Pemerintah Kota Depok, Senin (22/3/21) di bantaran sungai Ciliwung, diharapkan memberikan inspirasi terhadap warga masyarakat, dalam memanfaatkan air secara bijaksana.

“Bersyukur, dalam rangka peringatan hari air sedunia, yang dipusatkan di pinggir sungai Ciliwung, tepatnya di SPAM Ratu jaya, semoga ke depan dari peringatan ini, memberikan inspirasi kepada warga masyarakat, untuk dapat manfaatkan dan gunakan air secara baik dan sesuai kebutuhan kesehariannya”, papar Plt. Camat Cipayung Hasan Nurdin, Senin (22/3/21).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Kadis PUPR, Rumkim, DLHK, Yayasan Sahabat Ciliwung dan Komunitas Ciliwung Depok, yang telah menghadiri peringatan tersebut, yang di pusatkan di wilayah Kecamatan Cipayung .

Baca Juga:  Terima SK Kepengurusan, Sekber Wartawan Kota Depok Resmi Bergabung Dengan SWI

Melihat kondisi sungai Ciliwung saat arung jeram, Nurdin mengatakan kondisinya sudah mulai bagus, namun perlu memberikan esukasi lagi kepada warga bantaran sungai ciliwung.

IBH (Duduk) & Hasan Nurdin usai arung jeram sungai Ciliwung

“Bukan hanya yang di kota Depok, tapi juga yang di hulu sana, agar tidak membuang sampah dan limbah ke sungai”, ulasnya.

Baca Juga:  Disrumkim Kota Depok Bangun Ipal Komunal di Ponpes

Dia mengungkapkan, perlunya dilakukan edukasi lagi terhadap warga bantaran ciliwung dari hulu sampai ke hilir, supaya ciliwung tetap bersih, pasalnya pemanfaatan air ciliwung itu, digunakan untuk kegiatan secara umum, seperti pemanfaatan air oleh PDAM Tirta Asasta Kota Depok, untuk memberikan air bersih kepada seluruh warga masyarakat Kota Depok. *riki

 119 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sekber Himbau Anggotanya Tidak Rayakan Malam Tahun Baru