Peringatan Maulid, Walikota Depok Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota Depok, pagi tadi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Depok, di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok. Seluruh Kecamatan dan Kelurahan mengikutinya di Kantor masing-masing secara virtual.

Dalam taushiahnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak warga muslim meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, khususnya akhlakul karimah.

“Kita harus meneladani sifat Rasulullah, dengan mangaktulisasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, di Masjid Baitul Kamal, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga:  Panpel HUT Pertama Sekber, Diterima Kadiskominfo Pemkot Depok

Pada peringatan tersebut, Walikota Depok menyampaikan kisah riwayat nabi sebelum lahir, hari kelahiran hingga wafatnya nabi. Tujuannya agar semakin memahami dan mengenal akhlak Rasulullah SAW.

Inti dari interaksi sesama manusia, kata dia adalah akhlakul karimah. Nabi diutus juga untuk memperbaiki akhlak manusia.

Baca Juga:  Dapur Umum Kelurahan Grogol, Kepedulian Bersama Terhadap Warga Isoman

“Dengan kegiatan ini, kami ingin pemimpin-pemimpin yang ada di Kota Depok, dapat meneladani sikap atau akhlak mulia Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. *iki

 70 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Produk Utama Jurnalistik: Berita, Sekber Gelar Diklat