Perkuat Komunikasi & Informasi, Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Halal Bi Halal

 91 total views,  2 views today

TANAH BARU, PLANET DEPOK. COM – Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan Halal Bi Halal (Halbil) Sekber Wartawan Kota Depok (SWKD) yang mengundang Forkopimda, organisasi dan komunitas Wartawan, elemen masyarakat serta menampilkan pertunjukan seni budaya, kini hanya dilakukan secara intern dan terbatas, lantaran masih dalam masa pandemi Covid – 19,

Dengan menarapkan protokol kesehatan yang ketat, Halal Bi Halal SWKD tahun 2021 yang diselenggarakan di RM Mpo Anih Jalan Raya Tanah Baru No. 102 Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/5/21) tersebut, mengangkat tema ” “Perkuatan Komunikasi & Informasi Dalam Pengembangan Potensi Anggota Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi”,

Dalam sambutannya, Ketua SWKD Toni Yusep mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin diadakan tiap tahun usai Hari Raya Idul Fitri, sebagai rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta menjadi ajang menjalin tali silaturahim antar sesama.

baca juga:  Walikota Depok Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Pramuka Kota Depok

“Tahun sebelumnya kita selalu undang rekan Organisasi, pihak pemerintah Kota Depok dan unsur Forkopimda lainnya, namun lantaran masih masa pandemi, kita laksanakan secara intern dan terbatas”, paparnya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai gong bagi anggota untuk merapatkan barisan kembali, pasalnya, dengan munculnya pandemi, berdampak terhadap segala aktivitas dan kegiatan Sekber, lantaran terbitnya sejumlah aturan maupun regulasi serta kebijakan, baik dari pusat maupun daerah, yang wajib dipatuhi bersama.

“Tahun sebelumnya giat Sekber penuh gairah dan cukup padat, tapi setelah ada Covid, kegiatan jadi berkurang”, ulasnya.

baca juga:  Pelecehan Terhadap Perempuan, Barinas dan Kaukus Perempuan Datangi Polrestro Depok

Mencermati Halbil tahun ini, Sekjend Sekber Wartawan Kota Depok Riki mengutarakan, masa pandemi sudah memasuki tahun kedua, pemerintah juga telah menganjurkan kita untuk bangkit, maka SWKD melalui Halbil tersebut, mengajak para anggota kembali bangkit dan menggairahkan kembali Sekber, dengan berbagai macam kegiatan positif, terutama pemulihan bidang ekonomi dan kesehatan.

“Pemerintah sudah membuka sedikit jalan, agar masyarakat Indonesia bangkit dari pandemi C19, maka kami selaku pengurus ikut tergerak memamggil para anggota, untuk mulai ikut ambil bagian dalam mewujudkan program pemerintah pusat dan Pemkot Depok itu sendiri”, bebernya.

Dalam skala minim, dia meyakini, tema tersebut bisa menjadi pencerahan para anggota Sekber, untuk kembali lagi intens menggagas, menguak ide yang diterjemahkan melalui aksi dan kegiatan yang telah diprogramkan dalam Raker.

baca juga:  Logo HUT ke - 22 Kota Depok Resmi Diluncurkan

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak para anggota makin aktif lagi, saling komunikasi secara internal maupun eksternal dan kembali peka terhadap berbagai informasi yang berkembang”, timpalnya.

Dengan kembali menjalankan hal – hal itu, tegas Riki, diiringi dengan koordinasi yang interaktif, peningkatan kinerja dan kualitas SWKD bukan tidak mungkin dicapai, sebagaimana amanat dalam program kerja SWKD tahun 2021 ini.

Usai menggelar Halbil, acara langsung dirangkai dengan Rapat Pleno I pengurus dan Presidium SWKD.

Sebelumnya, Sekjend Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Heri Budiman didampingi Bendahara Umum SWI Anwar, memberikan pemaparan terkait SWI dan pandangan terhadap wacana SWKD bergabung dengan SWI. *cky

%d blogger menyukai ini: