Persatuan Pedagang Pisang Pasar Kemiri Muka, Pertama Kali Menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Depok – planetdepok.com.
Untuk pertama kalinya gerakan masyarakat Persatuan Pedagang Pisang pasar Kemiri Muka, menggelar kegiatan santunan kepada 45 anak yatim piatu dan dhuafa berupa bingkisan makanan serta uang. Kegiatan digelar di pelataran penjual pisang pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok, Senin (31/01/2022).
Nampak hadir, Danramil 02 Beji Kapten Arm. Erwin Sahputra, Kepala UPT Pasar Kemiri Muka Wahyu Sahadat (Boy), Ketua RT dan RW 13 dan RW 16, jajaran pedagang pisang Pasar Kemiri Muka, Ketua KPPKMD Pakde Karno dan jajarannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemiri Muka.


Ketua Persatuan Pedagang Pisang pasar Kemiri Muka Ketua Anugrah Saputra mengungkapkan, kegiatan santunan kepada anak yatim-piatu rencannya akan rutin dilakukan, dimana para pedagang pisang ini adalah asalnya dari mana-mana, kepedulian terhadap lingkungan harus kita jalin bersama.
Baca Juga:  Sabtu - Minggu, Pemkot Depok Berlakukan Gage Jalan Margonda Raya

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pedagang pisang kepada masyarakat di lingkungan pasar di RW 13 dan RW 16 Kelurahan Kemiri Muka tengah pandemi Covid-19.


“Santunan yatim-piatu dan dhuafa ini yang pertama kalinya, untuk kali ini kami memberikan 30 yatim piatu dan 4 dhuafa, kami berharap program pedagang pisang ini terus berlanjut menjadi kebaikan yang menebar manfaat,” tutur Anugrah Saputra, Senin (31/01/2022), usai santunan.

Pria yang akrab disapa Bang Aan ini juga berharap, bantuan santunan yang diberikan bisa bermanfaat, dan meringankan kebutuhan anak-anak yatim. Apalagi kata dia, di hari yang sangat sulit dengan adanya Covid-19 seperti saat ini.
“Semoga bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana kondisi perekonomian masih belum stabil. Semoga kegiatan ini juga menjadi berkah baik bagi kami dan untuk anak-anak kami,” jelas Aan.


Sementara itu Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD) Depok Pakde Karno menambahkan, anak-anak yatim & piatu merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun, masa depan bangsa juga berada ditangan mereka. Pada kegiatan tersebut, Persatuan Pedagang Pisang pasar Kemiri Muka mengedukasi masyarakat dalam menghadapi kehidupan ditengah pandemi Covid-19, Masih peduli terhadapnya.
“Iya kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif ini, mudah mudahan yang lain akan mengikuti hal seperti ini,” tutur pakde Karno. (Adi).

 465 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Pemkot Depok Naikkan Target DBH Pajak Provinsi