Pidato Perdana Walikota Depok 2021-2026, Idris-Imam Berkomitmen Menjadi Pemimpin yang Melayani

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris
GDC, planetdepok.com – DPRD Kota Depok, siang tadi menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD tahun 2022 dan Pidato Perdana Walikota dan Wakil Walikota Depok
Terpilih periode 2021-2022 Mohammad Idris – Imam Budi Hartono (IBH) , diruang Sidang Paripurna, Rabu (3/3/21).

Tanpa didampingi wakilnya yang tengah menjalani isoma C19, Wali Kota Depok Muhammad Idris mengungkapkan, komitmen Kepemimpin dirinya dengan dengan wakilnya yaitu menghadirkan kepemimpinan yang melayani dan kolaborasi.

“Kami berkomitmen atas nilai dasar Pancasila, yaitu menghadirkan kepemimpinan yang melayani, kolaborasi dan kepemimpinan yang bersama tanpa mengenal ras, suku,dan agama,”ujarnya saat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kota Depok. Rabu (3/3/2021).

Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris mengatakan, sejak pelantikan pada Jumat 26 Februari 2021 lalu, menjadi lembaran baru dirinya bersama Wakilnya, untuk menjadi pemimpin yang baik dan adil untuk Kota Depok.

Baca Juga:  Asasta Dukung Kegiatan Peringatan HUT I Sekber

” Saya dan Imam sebagai Walikota dan Wakil Wali Kota Depok, disumpah menjadi pemimpin adil dan baik. Amanah dipertanggung jawabkan tidak hanya di masyarakat. Tapi juga di hadapan Allah SWT,”ujarnya.

Idris juga bertekad, bekerja sama dengan semua pihak dalam menunaikan amanah kepemimpinan dengan sebaik-baiknya, untuk kesejahteraan masyarakat.

Baginya Depok adalah rumah bersama dan tempat lahirnya harapan. Oleh karenanya, sudah saatnya membangun Kota Depok menjadi lebih baik.

Untuk itu, Idris-Imam pun bertekad mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Maju merupakan tujuan ideal tentang kemajuan pembangunan infrastruktur fisik dan digital. Yang menunjang proses-proses pelayanan dan pembangunan Kota Depok dengan memperhatikan kesinambungan antara pemanfaatan ruang dengan meningkatnya kualitas pemukiman dan lingkungan hidup,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Rangkapan Jaya Kirim Doa Kesembuhan Kiai Idris

Visi maju juga memiliki arti kemajuan dalam pelayanan dan tata kelola pemerintahan, yang mendukung terwujudnya reformasi birokrasi yang efektif efisien dan inovatif, serta mendorong kemudahan dan kepuasan masyarakat, dalam mengakses layanan publik.

“Berbudaya dalam visi merupakan, gambaran tujuan terbentuknya tatanan masyarakat Kota Depok yang hidup guyub, rukun dengan semangat toleransi dan kebhinekaan dalam NKRI. Yang dipandu dengan nilai-nilai budaya agama dan ketahanan keluarga secara bersamaan,” jelas Walikota.

Visi sejahtera meliputi, kesejahteraan bagi masyarakat Kota Depok yang dapat dirasakan oleh semua lapisan. Mulai dari peningkatan taraf ekonomi, menurunnya kesenjangan dan meningkatnya ketersediaan lapangan kerja.

“Termasuk di antaranya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, yang selaras dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ketertiban ketentraman, keamanan dan kenyamanan Kota Depok”, ulas Idris.

Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra menyampaikan,
Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021, atas dedikasi yang telah diberikan.

Baca Juga:  TNI, Polri dan Pemkot Pantau Malam Natal 2018

“Semoga menjadi sumbangsih terbaik bagi pembangunan Depok dan dapat dijadikan teladan bagi kita semua dan serta menambah pahala Kebaikan dari Allah SWT”, utaranya.

Putra memaparkan, isi dari Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32.26 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, hasil Pilkada serentak tahun 2020 . *cky

 241 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.