Pimpinan DPRD Kota Depok Donasi 35 Juta Untuk Rakyat Palestina

GDC, PLANET DEPOK. COM – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyalurkan donasi untuk membantu rakyat Palestina sebesar Rp 35 Juta.

“Total uang terkumpul mencapai Rp 35 juta, kami salurkan ke Yayasan Andara Rp 4 juta dan melalui Yayasan Sadaqo Rp 31 juta,” ujar M Supariyono, Koordinator Penggalangan Dana untuk Palestina DPRD Kota Depok, Selasa (25/5/21).

Supariyono yang kini duduk di Komisi D DPRD Kota Depok menjelaskan, dana sebesar itu tak lain hasil urunan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok serta Sekretaris Dewan.

Baca Juga:  Komunitas Jelantah Jelita Mawar Jejeg Pisan Menangkan Bang Idris - Imam

“Kami menggalang donasi sejak 19 Mei kemarin. Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga Palestina serta menjalankan amanah konstitusi bahwa Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, juga untuk menjalankan amanah Bung Karno yang pernah menuliskan ‘Jika kemerdekaan Palestina belum diserahkan kepada orang Palestina, maka Indonesia akan berdiri paling depan untuk membela Palestina’.

Baca Juga:  Rocky Gerung Sebut Program Idris - Imam Sangat Relevan & Kekinian

“Sesuai konstitusi kita bahwa Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa, makanya seharusnya Palestina merdeka. Palestina juga kan pernah membantu dalam Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Dirinya meyakini donasi yang disalurkan akan diterima oleh rakyat Palestina, bahkan dua orang perwakilan warga Palestina yang langsung menerima bantuan tersebut.

“Kami serahkan bantuan tersebut kepada yayasan yang memang concern terhadap penanganan kesehatan dan perawatan warga Palestina,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pimpinan dan Anggota DPRD serta Sekwan yang telah berdonasi untuk warga Palestina. *cky

 98 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Putra Gara: Tole Iskandar dan Novel Perjuangan Depok Menyusul Margonda