Pisah Sambut Kapolresta Depok Penuh Suka Cita

BALAIKOTA, planetdepok.com – Video testimoni dari para anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok, saat acara pisah sambut Kapolresta Depok, di Aula Balaikota Depok malam tadi, Rabu (14/8/19) mengiringi kepergian Kombes. Didik Sugiharto, SH, SIK pindah ke Mabes Polri. Posisi Didik selaku Kapolresta Depok digantikan oleh AKBP. Azis Andriansyah, SH, SIK, M.Hum.

Selaku Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah SH, SIK, M.Hum, dalam sambutannya memaparkan perjalanan karirnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selama 20 tahun, telah bertugas ke sejumlah wilayah Indonesia, diantaranya Jawa Tengah dan Papua.

“Saya sudah 3 kali menjabat Kapolres yakni Kapolres Serui, Papua, Wonosobo dan Banyumas, Jawa Tengah. Namun saya belum pernah bertugas di wilayah Jakarta, untuk itu saya mohon doa restu dan dukungannya, untuk memberikan informasi, saran, nasehat dan bimbingan”, tandasnya.

Saat sedang menjabat sebagai Asisten Pribadi (Aspri) Kapolri, Azis mengaku khawatir saat menerima telegram di tugaskan menjadi Kapolresta Depok. “Khawatir pertama lihat telegram mendapat tugas ke Depok, karena Depok kota yang dinamikanya luar biasa. Tapi saya yakin dengan banyaknya tamu undangan yang hadir malam ini, yakin semua akan membantu dan memberikan dukungan”, tukasnya.

Azis menegaskan, dirinya harus siap bekerja, siap mengabdi, dengan kemampuan yang ada diberikan kelancaran tugas.

Kombes Didik Sugiharto yang dipindah tugaskan menjadi Kasubdit I Tindak Pidana Khusus Mabes Polri, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kota Depok selama dipimpin oleh Wali Kota M.Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriyatna. Menurutnya di Depok TNI Polri luar biasa dalam menjaga kondisi situasi aman, tertib dan menjaga ke bhinekaan dengan baik.

“Depok kota yang heterogen, dinamika begitu cepat, saya yakin dengan tetap mempererat persatuan, Depok akan jadi Kota yang lebih maju, sebab SDM nya luar biasa, ada Universitas Indonesia, yang bisa memberi kontribusi, lewat kiprahnya di Nasional dan Internasional”, terangnya.

kehidupan masyarakat Depok menurutnya juga sangat rukun, interaksi bagus, toleransi juga sangat bagus berkat Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang selalu bludukan, dalam mengelola kehidupan bermasyarakat”, unggahnya.

Wali Kota Depok M. Idris pada acara tersebut menyampaikan, ada pelajaran berharga bagi semua, ternyata hidup bagai terminal, pindah drlari satu tempat ke tempat lain. “Yang namanya kehidupan harus lapang dada dan siap dari satu tempat ke tempat lain. Walau kita terpusah dan berpindah, yang pasti Insya Allah kita semua bertemu dalam surga”, ungkapnya.

Demikian juga dengan sahabat, tambah Wali Kota, secara fisik, kita berjauhan namun yang abadi adalah persahabatannya. “Awal saya mengira pak Didik orangnya cuek, ternyata setelah kenal sangat terbuka, dapat diajak koordinasi dengan baik dan satu yang saya dapatkan ilmu darinya adalah disiplin. Saya banyak belajar disiplin darinya”, pungkasnya. *cky

97 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Planet Depok All Rights Reserved Powered by MasHer