Plt Walikota Depok Siap Terjun Bersama Relawan Demokrasi Pemilu 2019

MARGONDA, planetdepok.com – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan partisipasi pemilih diatas target Nasional, yakni sebesar 80 persen.Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobharna usai melantik 55 orang anggota Relawan Demokrasi Pemilu 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Beji, Kota Depok, Kamis (24/01/19).

“Tujuan dibentuknya Relawan Demokrasi ini untuk membantu tugas KPU, dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada seluruh elemen masyarakat Kota Depok, serta meningkatkan partisipasi pemilih”, ujar Nana.

Ketua KPU Depok merasa optimis, dengan adanya relawan demokrasi tersebut akan tercapai target jumlah partisipasi pemilih sebanyak 80 persen.Target tersebut merupakan diatas target KPU Pusat.

“Relawan Demokrasi ini terbagi menjadi 10 basis, diantaranya basis pemilih keluarga, komunitas, kebutuhan khusus, agama, muda, pemula, perempuan, penyandang disabilitas, warganet dan marjinal.Para relawan tersebut sudah melalui proses rekruetmen dan mereka sangat independent”, tegasnya.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, yang kini tengah bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Depok, sangat mengapresiasi upaya KPU Depok dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Depok, sebesar 80 persen. Untuk itu Pradi berkomitmen siap membantu turun ke masyarakat bersama para relawan, untuk mensosialisasikan Pemilu 2019.

” Ini sangat luar biasa dan penting bagi kita semua. Secara pribadi, saya siap menjadi garda terdepan, apabila para relawan membutuhkan kehadiran saya, dalam pertemuan dengan para komunitas maupun basis masyarakat lainnya, untuk ikut sosialisasi bila diperlukan,  sebab ini bagian upaya penting kita. Semoga target ini dapat kita wujudkan bersama-sama” pungkas Pradi.*cky

 223 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: