Polres Depok Bentuk Satgas Penegak Protokol Kesehatan Covid -19 Kluster Pabrik

CILODONG, planetdepok.com – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 kluster Pabrik, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah, membentuk Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di PT.Permata Garmen, Jalan BBM, Cilodong, Kota Depok, Senin (14/9/20).

“Ada 20 Satgas yang kita bentuk, mulai dari karyawan, Satpam, dan petugas kebersihan PT Permata Garmen. Diharapkan Satgas ini dapat memonitor, sekaligus menjadi pengawas dalam memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19,”ujar Kombes Azis, didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, bersama Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Joao Sadjab dan Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono.

Kapolres mengatakan, dalam lingkungan pabrik, satgas disiplin protokol kesehatan Covid – 19, mutlak harus ada. “Sasaran kita menekan penyebaran Covid-19 yang sudah dilakukan dalam pembentukan Satgas di Pasar Kemiri Muka, Pabrik, serta akan menyasar ke tempat keramaian masyarakat lain, dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”paparnya.

Camat Cilodong Supomo menambahkan, dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Cilodong, pihaknya selalu berkoordinasi dengan tiga pilar, yaitu Kepolisian, Koramil, dan potensi masyarakat lain dalam kluster pabrik.

“Dengan secara rutin melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dan masker, tingkat kesadaran masyarakat akan bertambah, karena untuk Kecamatan Cilodong terdapat kluster pabrik dan pasar,” jelasnya.

Supomo menegaskan, wilayah Cilodong, ada delapan pabrik berbagai macam bidang produksi, dimana potensi penularan virus corona cukup besar. “Dengan dibentuk Satgas ini, dapat membantu anggota di kampung siaga Covid-19,”pungkasnya. *cky

 42 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: