Polsek Sukmajaya & Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera Sukses Vaksin 771 Orang

Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera bersama Polsek Sukmajaya memberikan beras kepada warga yang vaksin (foto: abi)
SUKMAJAYA, PLANETDEPOK.COM – Berkolaborasi dengan Polsek Sukmajaya, Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera menggelar vaksinasi di Sekolah Karakter Bangsa Raden Saleh.

Vaksinasi dengan cara jemput bola tersebut, menyasar pada warga yang belum tersentuh vaksin Covid-19, termasuk warga KTP luar Depok, juga bisa mengikuti vaksinasi gratis itu.

Perwakilan Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera Nasrudin mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan membantu pemerintah, agar kekebalan kelompok segera terwujud sehingga roda perekonomian bergerak kembali.

“Saya yakin, jika masyarakat sudah tervaksin dan protokol kesehatan tetap dijaga maka optimisme bakal tumbuh, karena tidak ada kekhawatiran tertular Covid-19,” ujarnya, Sabtu (23/4/2022).

Selain itu dia memaparkan, warga sukmajaya tampak antusias, berbondong-bondong ikut serta mendaftarkan diri untuk vaksin Boster, ada pula yang daftar vaksin dosis 1 dan 2.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, UPT dan Petugas Pasar Kemiri Muka Keruk Selokan Air Penuh Lumpur

Dari Yayasan sendiri, kata dia, menyediakan sembako berupa beras bagi yang sudah di vaksin yang sudah terdaftar online.

“Saya Berterima kasih kepada Petugas Vaksinasi Polsek Sukmajaya, Aiptu Warsito (Kasihas) dan Aiptu Surusi (Bhabinkamtibmas Sukmajaya), sudah membantu atas kerja samanya, mensukseskan gelar vaksin Ramadan ini,” tukasnya.

Ditempat sama, Lurah Sukmajaya Yedi mengatakan, mengapresiasi kerja keras Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera dan Polsek Sukmajaya Metro Depok, gotong royong dan kompakkan masyarakat, sehingga Kota Depok menjadi wilayah yang kita inginkan masuk pada level 1 sesuai assesment yang dilakukan Kemenkes RI.

Baca Juga:  Dinilai Mampu Pertahankan Ekonomi, Resmi Dukung Idris 2 Periode

“Sasaran vaksinasi ini, adalah masyarakat sekitar dan umum, Yayasan Sukmajaya Mandiri Sejahtera mentargetkan 1.000 orang dan memberikan sembako berupa beras 5 kg, bagi yang sudah divaksin via daftar online,” tuturnya.

Pendaftar vaksinasi hari itu, jelasnya, mencapai jumlah sebanyak 780 orang, sukses vaksin 771, gagal vaksin 9 dengan rincian, Total Booster 769 yang mengikuti vaksin.

Sementara itu, Muhammad Rizki perwakilan dari Kitabisa dan Pena Bakti Indonesia, sebagai penyelenggara utama kegiatan vaksinasi dan berbagi beras menuturkan, program vaksinasi bisa cepat terlaksana, dengan bantuan para donatur dengan harapan, agar bisa tepat sasaran.

Baca Juga:  Walikota Hibahkan Ambulance kepada DKM Al Muhajirin Cinere

“Ini satu contoh kalau mau bersatu, saling mendukung demi kesehatan masyarakat Indonesia, berkat kerja sama Polsek Sukmajaya yang antusias, tak pernah lelah, selalu semangat dengan cara menjemput bola,” pungkasnya. *iki

 34 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.