Pondsel Cup Antar Pemuda RW Pontir Berakhir, Lurah Apresiasi Turnamen Sukses

Pondok Petir – planetdepok.com.
Turnamen Super Soccer futsal antar RW se-Kelurahan Pondok Petir (Pontir), memperebutkan Piala Ketua Paguyuban Karang Taruna Pondok Petir Selatan (Pondsel) Cup sudah berakhir. Tim futsal RW.05 keluar sebagai pemenang setelah menghadapi laga sengit melawan tim tuan rumah RW. 03 di final yang berlangsung di Lapangan Pondsel di RT 003 RW 003 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Minggu (16/01/2022) malam.

Tim futsal RW 05 yang di manager bpk RW Saalih, sejak awalnya sempat tertinggal akhirnya menjadi juara melalui pertandingan yang menegangkan, sebab lawannya tuan rumah.


Tim RW 05 dalam 2 x 20 menit pertandingan berjalan cukup tegang saling menanfaat peluang gol. Namun, tim tuan rumah Manager Abdullah anwar ini, dibabak kedua sempat menyamakan 2-2, apa tim RW 05 lebih miliki peluang membuat gol kemenangan.
“Kedua tim sama-sama punya peluang sejak awal, akhirnya tim RW 05 tampil lebih bagus, pantas jadi juara,” ungkap Sekretaris panitia Khoirul wildan, saat di konfirmasi media melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (16/01/2022), usai pertandingan final.

Ketua Panitia, Fahrizal pada kesempatan itu mengatakan, tidak mudah bagi RW 05 untuk merebut gelar juara pada turanmen ini. Sebab seperti diketahui, turnamen ini awalnya diikuti hingga 19 tim, namun 3 RW tidak bisa mengirimkan timnya. Setelah itu, babak final round mengerucut jadi 8 tim. Selanjutnya 4 tim tampil pada putaran terakhir final.
“Alhamdulillah, pertandingan kita gelar dua hari Sabtu dan Minggu, di hari Sabtu kita selesaikan sampai delapan besar dan perempat final, sedangkan hari Minggu kita pertandingkan perebutan juara tiga dan final, tim dari RW 05 tampil sebagai juara,” kata Fahrizal.

Fahrizal mengungkapkan, Tim RW 05 melaju ke final setelah membungkam tim RW 018 dengan score 3-1 dengan modal satu kemenangan, berhasil melaju ke final. Sedangkan untuk tim tuan rumah RW 03 mengalahkan tim perwakilan RW 19 pada laga semifinal menang tipis 4-3.
“Harapan saya kegiatan futsal seperti ini bisa diadakan setiap tahun oleh Pondsel Cup. Jadi semakin banyak kegiatan futsal seperti ini, akan semakin silaturrahmi kita terjalin dengan baik,” kata Fahrizal yang saat itu bersama sekretaris panitia Khoirul Wildan.


Sementara itu, Lurah Pondok Petir Suhendar, mengapresiasi turnamen ini sukses digelar oleh Karang Taruna Komunitas Pondok Petir Selatan (Pondsel), sebagai ajang perebutan Piala Pondsel Cup.
“Pertandingan berjalan cukup menegangkan, tapi Alhamdulillah pertandingan berjalan cukup kondusif, aman dan terkendali, selamat bagi yang meraih juara pertama RW 05, mendapatkan hadiah trofi dan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah,” kata Lurah.
Baca Juga:  Dinilai Seperti Ayam Sayur, Massa Bakar Ban di Gerbang Kejari Depok

Lanjut Suhendar, yang menjadi tim peringkat kedua RW 03 tuan rumah Mendapatkan piala dan uang tunai 2 juta, sementara tim RW 19 yang menjadi juara ketiga mendapatkan Rp 1 juta.


Dikemas Menghibur
Turnamen Futsal Pondsel Cup, kata Suhendar tidak hanya menyuguhkan ketegangan pertandingan. Acara ini juga dikemas menghibur lewat berbagai ajang pertemuan yang sejak masa pandemi Covid-19, tidak pernah ada olahraga.
Baca Juga:  Kadis Kominfo Sambut Baik Peringatan HPN 2021 Sekber Wartawan Kota Depok

Gelak tawa sudah menggema saat para pemain masuk ke lapangan. Penonton merasa tergelitik melihat tingkah para pemain futsal dari 16 RW, Aksi mereka tentu saja menambah keceriaan para penonton.
“Bagi yang berprestasi kami harapkan dapat meningkatkan lagi prestasinya. Dan ini bukan hanya di bidang olahraga saja, prestasi yang lain pun harus ditingkatkan, semoga di tahun mendatang bisa lebih meriah lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Berikan Donasi Kemanusiaan, SDN Curug 02 Dapat Penghargaan PMI Kota Depok

Suhendar Menuturkan, Event olahraga ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara pemuda Katar, serta meningkatkan kualitas pengembangan pada bidang olahraga futsal. (Adi).

 190 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.