Pradi – Babai Makin Mesra, Tercipta Koalisi Gerindra – PKB di Pilkada Depok ?

Babai & Pradi (foto: riki)

Babai & Pradi (foto: riki)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Perhelatan Pilkada Kota Depok masih terhitung dua tahun lagi. Namun desas desus figur yang akan tampil dalam perhelatan yang bergengsi tersebut kian bermunculan.

Bahkan, terbaru ini figur yang sudah tak asing lagi yaitu Pradi Supriyatna dan Babai Suhaimi, terlihat makin mesra dibeberapa acara di Kota Depok.

Momen kemesraan yang cukup menarik terlihat, ketika dua tokoh tersebut menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota.

Kedua tokoh tersebut, menunjukan kebersaman yaitu dengan jalan bareng dan duduk berdekatan.

Dihadapan awak media, Pradi Supriatna mengakui bahwa sosok Babai Suhaimi, adalah figur yang punya integritas dan punya semangat.

Hal tersebut kata Pradi, dibuktikan dengan perolehan suara selama dua periode menjadi anggota DPRD cukup luar biasa.

Baca Juga:  Solusi Kesehatan Warga, Idris Akan Berikan Posyandu/Posbindu Setiap RW

“Artinya beliau sangat diterima di masyarakat,”ujar Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021 ini. Rabu (17/8/2022).

Ia juga mengakui, jalinan komunikasi antara PKB dan Gerindra merupakan sebuah proses yang sudah dilakukan oleh pusat. Untuk itu pihaknya terus melakukan komunikasi politik bersama PKB.

“Prosesnya ini kan masih dinamis sekali untuk pemilu 2024. Karena kadang-kadang proses sudah kita jalani panjang. Tiba-tiba diujung berubah dan ada ketetapan lain,”katanya.

Ia juga tidak menampik, bahwa jalinan koalisi yang dibangun oleh Pusat antara PKB dan Gerindra, akan memudahkan komunikasi di daerah.

“Kita terus membangun komunikasi, yang jelas koalisi di pusat apakah berlanjut di daerah. Ini adalah bagian dari proses,”bebernya.

Baca Juga:  Ketua KKAI: 2 Menteri Tertangkap KPK, Jadi Acuan Memilih Kepala Daerah 9 Desember

Sementara itu Anggota DPRD Fraksi PKB, Babai Suhaimi mengatakan, koalisi Gerindra dan PKB di pusat adalah kontestasi Nasional yaitu Presiden dan Wakil Presiden.

Hal ini kata dia, akan ditindak lanjuti sampai ditingkat dua dan sampai tingkat Kecamatan dan Kelurahan

“Ini, akan kita lakukan untuk memenangkan calon Presiden dan Wakil presiden yang diusung Gerindra dan PKB,”ujarnya.

Terkait kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota sendiri, Babai menegaskan akan ditentukan oleh Pusat.

Untuk Gerindra yaitu bapak Prabowo dan PKB yaitu bapak Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Bagaimana nanti kesepakatannya, itu kita tunggu. Bagi kita sebagai kader di tingkat dua. Apapun nanti keputusan yang diambil DPP, maka kita sami’na wa atho’na,”pungkasnya.

Baca Juga:  KLA, ASN Depok Berhasil Sumbang Seribu Lebih Mainan Anak

Diketahui Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat beberapa hari yang lalu. *iki

 39 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.