Pramuka Kwarran Sukmajaya Semprotkan Desinfektan Keseluruh SDN

ABADIJAYA, planetdepok.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam menghentikan penyebaran pandemi Virus Corona atau Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) , Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Sukmajaya, melakukan penyemprotan cairan Desinfektan ke gedung-gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan itu juga, termasuk dalam kegiatan Bakti Sosial Pramuka Peduli Bencana Kota Depok.

“Target kita yakni penyemprotan di seluruh SDN yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Bila ada sekolah yang sudah di lakukan penyemprotan Desinfektan oleh lembaga lain, namun mereka minta kita untuk lakukan lagi untuk yang kedua kali, maka akan tetap kita lakukan penyemprotan ke sekolah tersebut”, ujar Kepala Kwarran Pramuka Sukmajaya Kristianti, usai penyemprotan di SDN Mekarjaya 17 dan 19, Selasa (31/3/20).

Kakwarran Sukmajaya Kristianti mengatakan, penyemprotan desinfektan selalu didampingi oleh aparat Babinsa Koramil Sukmajaya dan Babinkamtibmas Polsek Sukmajaya.

“Kegiatan ini adalah Baksos Kwarran Sukmajaya Pramuka Peduli Bencana, untuk menyikapi keadaan pandemi Covid -19 yang cepat sekali menyebar seperti sekarang ini, Pramuka merasa memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap sesama dan berupaya ikut mendukung pemerintah menghentikan penyebarannnya”, paparnya.

Dia menjelaskan, ditargetkan semua SDN dilakukan penyemprotan. “Sekarang ini hanya pada SD Negeri, karena pihak SD swasta tidak ada yang merapat. Kemungkinan yang swasta bisa lakukan mandiri dan sesuai kebijakan yayasan”, terang Kristianti.

Pada Senin 30 Maret 2020, telah dilakukan penyemprotan di SDN Mekarjaya 31, SDN Baktijaya 1 dan SDN Sugutamu. Pada Selasa 31 Maret 2020 di SDN Mekarjaya 19 dan SDN Mekarjaya 17. Untuk Rabu 1 April 2020, di SDN Mekarjaya 13 dan SDN Mekarjaya 14.

Kemudian nanti pada Kamis 2 April 2020 di SDN Mekarjaya 18, SDN Baktijaya 4 dan SDN Baktijaya 6. Jum’at 3 April 2020 di SDN Mekarjaya 6, SDN Mekarjaya 7 dan SDN Mekarjaya 25.

Selanjutnya akan dilakukan pada Sabtu 4 April 2020 di SDN Mekarjaya 11 dan SDN Cisalak 1. Lalu Minggu 5 April 2020 SDN Sukmajaya 5, SDN Mekarjaya 28 dan SDN Mekarjaya 20. Pada Senin 6 April 2020 di SDN Sukmajay 4 dan SDN Cikumpa. *cky

 71 total views,  1 views today