Ekbis  

Programkan 5 Ribu Pengusaha Baru, Bentuk Komitmen Idris – Imam Berpihak Pada UMKM

DEPOK, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tegaskan berkomitmen untuk terus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) saat menjadi narasumber launching virtual Siomay Hore Cabang Cipayung Depok, dengan mengusung tema Benarkan Pemkot Depok Berpihak pada UMKM.

“Kami sangat mendukung keberadaan UMKM karena dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kota Depok,” tuturnya saat memberikan arahan secara virtual, Minggu (18/4/21).

Baca Juga:  Mau Gratis Biaya Penyambungan PDAM Tirta Asasta,Ini Syaratnya

IBH menuturkan, pelaku UMKM untuk industri pengolahan makanan, berhasil menyumbang 30 persen dalam peningkatan perekonomian. Terlebih saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, sebagai langkah dalam mendukung keberadaan UMKM, nantinya akan dibuat 5.000 pengusaha baru sesuai janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Baca Juga:  Kesiapan PDAM Tirta Asasta Jelang Libur Panjang

Targetnya, setiap tahun akan dibentuk 2.000 pelaku usaha baru, yang akan dimulai pada tahun 2022.

“Tahun ini kebijakannya akan dibuat dan dianggarkan, sehingga tahun 2022 sudah bisa diimplementasikan,” tambahnya.

Terakhir, IBH berharap ke depannya banyak muncul pelaku usaha baru di Kota Depok. Dengan begitu, perekonomian daerah dapat terus meningkat.

“Semoga pengusaha baru terus bermunculan dan pertumbuhan ekonomi dapat terus membaik,” tandasnya. *cky

 4,211 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Disnaker Giring 40 Warga Depok Jadi Wirausaha Baru